Kisah Ojek Online Kembalikan Uang Pelanggan karena Kelebihan

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 19 Juli 2017 12:29
Kisah Ojek Online Kembalikan Uang Pelanggan karena Kelebihan
"Orang baik tuh masih dan akan selalu ada," ujar pengguna aplikasi ojek online tersebut.

Dream - Perkara uang kerap menjadi masalah besar antarsesama, bahkan keluarga, karena ketidakjujuran. Tapi, hal terbalik menimpa seorang netizen bernama Deka.

Pemilik akun Twitter @RyuDeka berkicau bahwa saat ini masih ada orang baik yang rela mengembalikan uangnya, meski dalam nominal kecil.

Orang baik itu adalah sopir ojek online. Deka menggunakan jasa driver ojek online ini untuk mengirim makanan dari kantor ke rumahnya.

Pria yang kini memiliki lebih dari sembilan ribu pengikut di Twitter kaget ketika si sopir ojek online tersebut mengirimkan sebuah pesan melalui WhatsApp.

Shutterstock© dream.co.id

Ingin tahu cerita lengkapnya? Baca di sini sekarang juga!

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

1 dari 3 halaman

Bikin Haru, Pria Ini Berikan Motornya untuk Sopir Ojek Online

Dream - Kendaraan bermotor termasuk barang berharga bagi kebanyakan orang. Harganya yang tak murah membuat para pemilik selalu berhati-hati dalam menjaga dan merawat kendaraannya.

Namun apa yang dilakukan pria ini justru sebaliknya. Ia rela memberikan kendaraannya untuk orang yang baru dikenal. Kisah pria ini pun kemudian menjadi viral di jagat maya.

Adalah seorang pemuda bernama Sakti. Dia pertama kali membagikan kisahnya itu melalui akun media sosial Path.

Sakti mengatakan bahwa ia baru saja menyumbangkan motor kesayangannya kepada seorang driver ojek online.

2 dari 3 halaman

Tersentuh dengan Kisah Sang Driver

Sakti memiliki sebuah motor bebek berwarna hitam yang ia beri nama Blacky. Sakti sudah memiliki motor ini selama 9 tahun, dari saat ia duduk di bangku SMP hingga kuliah.

Pria ini mengaku sudah tak bisa merawat lagi motor bebeknya. Dia pun berniat menyumbangkan motor tersebut ke orang yang membutuhkan.

Tak disangka, sebelum Lebaran, dia bertemu dengan seorang driver ojek online. Dalam unggahannya, Sakti mengisahkan jika si driver ojek online tersebut memiliki 4 anak, namun istrinya sudah meninggal.

Sakti pun merasa tersentuh dengan kisah sang driver yang harus menafkahi keluarganya seorang diri. Akhirnya, sesampainya di rumah, Sakti membulatkan tekad untuk menyumbangkan Blacky kepada sang driver.

3 dari 3 halaman

Minta Maaf

Ternyata, sang driver sempat bercerita bahwa anaknya yang ada di kampung harus menempuh jarak jauh untuk bersekolah. Sakti juga berharap motor itu bisa dirawat dengan baik oleh anak sang pengemudi.

Pada Minggu, 2 Juli 2017 itu Sakti pun bertemu dengan si pengemudi yang akan mengambil motor tersebut. Sakti menuliskan harapannya semoga Blacky bisa bermanfaat bagi keluarga sang driver, terutama untuk anaknya.

Sakti juga sempat meminta maaf pada sang pengemudi jika suatu saat Blacky mogok. Hal tersebut disebabkan karena dirinya jarang mengurus motor tersebut.

Beri Komentar