Kisah Mantan Office Boy Bergelar Master

Reporter : Ayik
Jumat, 20 Maret 2015 09:15
Kisah Mantan Office Boy Bergelar Master
Arif bertekad untuk mengambil kuliah Hukum di Fakultas Hukum Universitas Islam Assyafi'iyah, Jakarta.

Dream - Bila ada kemauan di situ pasti ada jalan. Hal itulah yang terjadi pada sosok pria yang memiliki semangat hidup luar biasa. Berangkat dari keluarga sederhana, Arifudin S.H., M.H memiliki perjalanan hidup yang dapat menginspirasi banyak orang.

Gelar yang ia miliki saat ini bukan serta merta tanpa perjuangan. Arif butuh tekad dan kerja keras demi meraih hal itu semua. Lulus dari SMEA jurusan Akuntansi ia memutuskan untuk bekerja. Dengan ijazah yang ia miliki tentu tidak mudah untuk bisa bekerja di kantor besar dengan ruangan ber-AC dan kursi empuk.

Penolakan menjadi makanan sehari-hari bagi Arif. Tak mau menjadi pengangguran, Arif menerima tawaran bekerja menjadi Office Boy (OB) di sebuah perusahaan.

Setiap harinya ia berangkat pagi pulang petang. Tak menjadi masalah baginya. Selanjutnya ia pindah bekerja menjadi staf pergudangan di perusahaan Franchise. Upah yang diterima cukup memuaskan, hingga Arif dapat membeli satu unit sepeda motor.

Kehidupannya mulai berubah saat ia merasa apa yang ia inginkan kini telah didapatkannya. Hidup boros, tentu menjadi salah satu kegiatannya. Misalnya saja ia sering memodifikasi motor.

Hingga terjadi sebuah kejadian kecelakaan. Kecelakaan itu mengharuskan Arif mengganti rugi pada korban sebesar Rp 5 juta, jika tidak ia akan dipenjarakan.

Usai peristiwa tersebut, Arif bertekad untuk mengambil kuliah Hukum di Fakultas Hukum Universitas  Islam Assyafi’iyah, Jakarta. Arif belajar dengan sungguh-sungguh. Saat wisuda ayahnya meneteskan airmata karena haru dan bangga dengan pencapaian Arif. Setelah itu Arif melanjutkan pendidikan S2 hingga jenjang S3.

Ingin tahu kisah Arif? Yuk selengkapnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar