Menunda Mandi Junub, Ini Ancamannya!

Reporter : Sandy Mahaputra
Minggu, 3 Januari 2016 06:04
Menunda Mandi Junub, Ini Ancamannya!
Sering menunda mandi junub karena setelah melakukan hubungan suami istri, mereka langsung melanjutkan tidur.

Dream - Menunda mandi junub ini sering terjadi pada pasangan suami istri yang telah melakukan hubungan intim. Mereka sering menunda mandi junub karena setelah melakukan hubungan suami istri, mereka langsung melanjutkan tidur.

Sebuah kitab yang shahih terdapat bagian yang menjelaskan tentang ancaman menunda mandi junub tanpa alasan. Isi dari penjelasan itu adalah ketika seseorang menunda mandi junubnya maka ia tidak akan didekati oleh malaikat yang bernama rahmat.

Dalam kitab itu dituliskan sabda Rasulullah SAW yang menjelaskan bahwa terdapat tiga orang yang tidak akan didekati oleh malaikat Rahmat yakni orang mabuk, orang junub, dan orang yang berlumuran minyak wangi bernama khaluq.

Ketika seseorang akan mandi junub maka ia harus menetapkan niat mandi junub terlebih dahulu.

Al Hafizh menjelaskan maksud dari hadits tersebut. Malaikat yang dituliskan dalam hadits tersebut adalah malaikat yang memberikan berkah dan rahmat, bukan malaikat pencatat perbuatan atau pengawas karena mereka akan selalu bersama kita dalam keadaan apapun.

Berdasarkan hadits itu dapat diketahui bahwa ketika seseorang menunda mandi junub tanpa adanya alasan yang jelas, sebagai contohnya adalah menyepelekan atau malas, maka malaikat rahmat tidak akan mendekati orang tersebut.

Kemudian muncul pertanyaan baru, apakah setelah berhubungan kita harus langsung mandi junub atau bagaimana? Selengkapnya klik di sini.  (Ism) 

 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

Baca Juga: Ternyata 13 Adalah Angka Terindah Menuju Surga Andai Tahu Ini, Kamu Pasti Berlomba Jadi Tukang Azan Anak Tak Mirip Ayah dan Ibu, Ini Penjelasan Rasul Rasulullah Suruh Pria Ceraikan Istri yang Seperti Ini Lakukan Amalan Ini Agar Dapat Pahala 100 Orang Mati Syahid

Beri Komentar