Rasulullah Suruh Pria Ceraikan Istri yang Seperti Ini

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 28 Desember 2015 20:01
Rasulullah Suruh Pria Ceraikan Istri yang Seperti Ini
Ciri wanita yang diperintahkan oleh Rasulullah SAW untuk diceraikan adalah...

Dream - Perceraian merupakan hal yang pastinya tidak diinginkan setiap pasangan suami istri. Keputusan berpisah ini akan menyisakan kepedihan bagi keluarga terutama anak-anak. Selain itu, hubungan silaturahmi antar dua keluarga bisa terputus karena perpisahan ini.

Dalam sebuah hadits Nabi Muhammad SAW mengatakan perceraian adalah tindakan diperbolehkan namun sangat dibenci Allah SWT. Rasulullah pun selalu memberikan teladan yang baik agar umatnya menjaga keharmonisan dan keutuhan keluarga mereka. Selain itu, pasangan dianjurkan untuk saling mengerti agar perceraian bisa terelakkan.

Namun ada saat di mana Rasulullah justru menyuruh suami untuk menceraikan istrinya. Hal ini pasti didasari perilaku istri yang sudah tidak sesuai dengan syariat dan melanggar norma. Seperti apa ciri wanita yang diperintahkan untuk diceraikan?

Ciri wanita yang diperintahkan oleh Rasulullah SAW untuk diceraikan adalah wanita yang tidak menolak tangan orang lain yang menyentuhnya.

Hal ini sesuai dengan hadits Rasulullah SAW. Diriwayatkan dari Abdullah bin Abbas radhiyallahu ‘anhu bahwa ada seorang laki-laki yang datang menghadap Rasulullah lalu berkata, “ Ya Rasulullah, saya memiliki wanita yang tidak menolak tangan orang yang menyentuh.” Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda kepadanya, “ Ceraikan dia” (HR. An Nasa’i)Selengkapnya klik di sini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

Baca Juga: Maksiat 40 Tahun, Terhapus Tobat Sehari Kisah Malaikat Maut Ditampar oleh Nabi Musa karena Suatu Sebab 6 Hal Ini Dilarang Ketika Berhubungan Ini Manusia Paling Ditakuti para Setan Rahasia Doa Nabi Musa Sebelum Belah Laut Merah

Beri Komentar