Rahasia Doa Nabi Musa Sebelum Belah Laut Merah

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 15 Desember 2015 16:02
Rahasia Doa Nabi Musa Sebelum Belah Laut Merah
Nabi Musa menemui jalan buntu. Di depan terbentang lautan luas. Balik ke belakang? Tak mungkin. Firaun dan pasukan mengekori mereka. Lantas dia berdoa.

Dream - Musa merupakan salah satu nabi yang diberi mukzizat begitu besar oleh Allah. Kisah Nabi Musa banyak tercantum di dalam Alquran. 

Salah satu mukjizat itu adalah kemampuan Musa membelah Laut Merah –tentunya dengan seizin Allah– saat dikejar oleh sang penguasa Mesir, Firaun, dan pasukannya.

Saat dikejar Firaun dan pasukan itu, Nabi Musa menemui jalan buntu. Di depan terbentang lautan luas. Balik ke belakang? Tak mungkin. Firaun dan pasukan mengekori mereka.

Di tengah kebuntuan itu, Nabi Musa berdoa kepada Allah. “ Allahumma laka al-hamdu, wa ilayka al-musytaka, wa anta al-musta’in, wa la hawla wa la quwwata illa billah al-‘aliyy al-azhim.” Dan laut pun terbelah setelah Nabi Musa memukulkan tongkat...

Kisah Nabi Musa menjadi pelajaran bagi manusia. Setiap menghadapi persoalan, doa kepada Tuhan menjadi penting, ketimbang berputus asa.

Baca kisah selanjutnya di tautan berikut ini.  (Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar