Menyebut Nabi Ibrahim dalam 'Tahiyat'

Reporter : Ayik
Senin, 25 Mei 2015 11:31
Menyebut Nabi Ibrahim dalam 'Tahiyat'
Allah janjikan kepada Ibrahim bahwa namanya akan selalu disebut-sebut oleh umat Rasulullah SAW.

Dream - Mendirikan salat merupakan suatu kewajiban bagi setiap umat islam. Ketaqwaan kepada Allah SWT ditunjukan dengan menjalankan semua perintahnya terutama salat. Bacaan-bacaan salat mengandung arti dan manfaat. Adapun ketetapan Allah dalam bacaan saat takbir hingga salam.

Saat berada diposisi duduk tahiyat, tentu kita membaca kalimat, " kama- shallaita 'ala ibra-hi-ma wa 'ala a-li ibra-hi-m dan kama- ba-rakta 'ala ibra-hi-m wa a-li ibra-hi-m" . Hal apa yang mendasari nabi Ibrahim selalu disebut namanya saat tahiyat?

Rupanya hal ini terkait dengan penciptaan Allah terhadap nabi Adam. Saat nabi Adam mengetahui banyaknya sebutan nama Muhammad dalam kalimat syahadat, Adam mempertanyakan siapa Muhammad. Bahkan ketika ia tahu betapa mulianya Muhammad, nabi Adam memohon kepada Allah SWT agar bisa menjadi umat Muhammad.

Banyaknya nabi yang ingin menjadi umat Muhammad, namun tak ada satu pun yang Allah kabulkan, kecuali nabi Ibrahim. Allah menjanjikan bahwa Muhammad terlahir dari garis keturunannya dan Ibrahim akna selalu disebut namanya dalma bacaan Tahiyat.

Penasaran dengan penjelasannya lebih lanjut? yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Baca Juga: Alquran, Buku Paling Laris di Eropa Makna Membaca Kalimat Dua Syahadat `Hindari` Kemiskinan dengan Surat Alwaqi'ah Doa Mujarab `Enteng` Jodoh Kondisi Otak Saat Sujud

Beri Komentar