CONNECT WITH US!

Mohon Ampun hingga Bersihkan Tulang Belulang Almarhumah Ibu

Reporter : Ayik | Senin, 4 Mei 2015 18:03
Ilustrasi
Seorang warga datang menemuinya dan membawa kabar bahwa ibunya telah meninggal dunia sejak 3 bulan lalu.

Dream - Tak pandang seberapa hormat seorang anak pada orangtuanya. Segala hal yang terbaik tentu akan menjadi prioritas bagi orang tua demi membahagiakan buah hati tercinta. Tidak sedikit di antaranya yang tak menghargai segala usaha yang dilakukan orang tua demi memberikan hidup yang layak.

Perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan seorang Ibu asal desa kecil di dataran tanah minang, Padang, Sumatera Barat pada anak tercinta ini contohnya. Hidup sebagai orang tua tunggal bukanlah hal yang mudah. Telah banyak yang dilakukan ibu demi anak-anaknya. Satu pesan dari almarhum suami bahwa ia harus menjaga dan memberikan kehidupan yang layak bagi anak-anaknya.

Kini waktu telah berganti, tubuh ibu tak lagi sekuat dulu. Memiliki anak laki-laki gagah yang berusia 20 tahun rupanya tak mengurangi beban ibu sedikitpun, justru anak lelakinya terus menyusahkan sang ibu dengan tingkah lakunya yang mengecewakan.

Suatu hari ia kedapatan mencuri kotak amal di mesjid. Warga yang kala itu memergokinya segera melarikan anak lelaki tersebut ke kantor polisi. Saat mengetahui hal yang menimpa anaknya, Ibu menangis sambil berlari untuk membebaskan sang anak.

Berbagai usaha telah ia lakukan hingga kesempatan untuk membebaskan anaknya sirna. Selama 3 bulan, anak lelaki tersebut menyesali apa yang telah ia lakukan selama ini. " Di mana ibu? mengapa telah lama ia tak menjengukku?" , tanyanya dalam hati.

Hingga salah seorang warga datang menemuinya dan membawa kabar bahwa ibunya telah meninggal dunia sejak 3 bulan lalu. Hancur hati anak lelaki tersebut. Ia segera meminta izin pada penjaga lapas untuk berziarah ke makam sang ibu. Dengan perasaan hancur dan bersalah, tanpa sengaja ia menggali makam sang ibu, sontak ia membersihkan tulang belulang sang ibu.

Penyesalan yang tak pernah berarti, kini ia hanya bisa berdoa dan memohon ampun pada Tuhan atas segala dosa yang telah ia perbuat terhadap almarhum Ibunda.

Penasaran dengan kisah ini? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Terry Prihatin Dengan Keadaan Pekerja Seni di Indonesia