Pakai Lipstik Saat Puasa, Batalkah?

Reporter : Ayik
Jumat, 3 Juli 2015 09:45
Pakai Lipstik Saat Puasa, Batalkah?
Wanitalah yang paling sering dipusingkan dengan permasalahan bibir tersebut.

Dream - Saat menjalani ibadah puasa seringkali bibir terasa kering dan mengalami pecah-pecah. Hal itu disebabkan karena ketidakcukupan cairan di dalam tubuh untuk memenuhi kebutuhan setiap bagian agar tetap sehat.

Wanitalah yang paling sering dipusingkan dengan permasalahan bibir tersebut. Sebagian wanita berpendapat bahwa bibir kering akan mengurangi kecantikan bibir.

Biasanya wanita mengatasinya dengan membubuhkan pelembab bibir atau lipstik untuk meminimalisir kekeringan tersebut. Lalu bagaimanakah pandangan Islam mengenai mengatasi bibir kering saat puasa dengan memakai kosmetik pelembab bibir atau lipstik?

Menggunakan bahan kecantikan yang diletakkan di kulit, baik yang berbau maupun yang tidak berbau, baik untuk pengobatan dan pelembab untuk kecantikan atau tujuan lainnya, tidaklah membatalkan puasa.

Selama bahan kosmetik tersebut tidak membahayakan kulit, boleh saja menggunakan krim, minyak, sabun dan yang lainnya selama itu masih digunakan dibagian luat kulit termasuk pacar. Namun ada baiknya berhati-hati agar tidak ada bagian yang masuk ke perut. Jika tidak sengaja maka puasanya dinyatakan tidak batal, tetap bila sebaliknya puasanya akan batal. 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar