Nasihat Rasul untuk Suami yang Tergoda Wanita Lain

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 23 Desember 2015 12:30
Nasihat Rasul untuk Suami yang Tergoda Wanita Lain
Nabi Muhammad sudah mewanti-wanti umatnya. Dalam sebuah hadis, Rasulullah telah memberi nasihat kepada kaum suami yang tertarik dengan wanita lain.

Dream - Godaan dalam keluarga bisa datang dalam bentuk apa saja. Salah satunya adalah perselingkuhan. Tak jarang biduk rumah tangga yang sudah dibina bertahun-tahun kandas di tengah jalan karena salah satu dari pasangan berselingkuh.

Nabi Muhammad sudah mewanti-wanti umatnya. Dalam sebuah hadits, Rasulullah telah memberi nasihat kepada kaum suami yang tertarik dengan wanita lain.

“ Jika engkau melihat seorang wanita, lalu ia memikat hatimu, maka segeralah datangi istrimu. Sesungguhnya, istrimu memiliki seluruh hal seperti yang dimiliki oleh wanita itu.” (HR. Tirmidzi)

Itulah nasihat Rasulullah, agar para suami selalu mengingat istri. Demikian pula agar istri menjaga kehormatan dan setia kepada suami. Baca penjelasan selanjutnya pada tautan berikut ini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

1 dari 4 halaman

Suami Mau Selingkuh, Ternyata Si Wanita Itu Istrinya

Dream - Seorang pria merasa telah berbuat salah pada istrinya karena terpesona dengan wanita lain ketika berbelanja kebutuhannya.

Namun setelah memperhatikan wanita itu dengan seksama, dia kaget bukan kepalang. Sebab wanita yang mampu menggoda pandangannya itu ternyata adalah istrinya sendiri.

Jason Hewlett telah menikah dengan istrinya sekitar 15 tahun. Suatu hari, ketika hendak membeli kebutuhannya di sebuah toko, Jason melihat seorang wanita berambut pirang yang cantik dan seksi.

Sontak wanita itu langsung menarik perhatiannya. Saat itu juga dia pun berpikir, pria yang menikah dengan wanita ini pasti benar-benar beruntung.

Tapi setelah beberapa saat mengamati, Jason segera menyadari bahwa wanita cantik itu ternyata adalah Tammy, istrinya! Tammy tidak menyadari suaminya sedang memperhatikannya dari belakang saat menunggu dalam antrean untuk membayar.

Jason terus menatap Tammy dengan rasa kagum sampai istrinya itu membayar belanjaan dan pergi keluar dari toko.

Jason pun menceritakan pengalamannya itu di Facebook untuk mengajarkan nilai-nilai kesetiaan dan rasa bersyukur dalam sebuah rumah tangga.

" Sebenarnya malu untuk mengakui ini, tapi dipikir-pikir saya seolah berselingkuh hari ini. Maksudnya, saya ke Target untuk belanja barang-barang kebutuhan pria. Dan ketika akan membayar ke kasir, saya melihat seorang wanita yang begitu mempesona berdiri dalam antrean. Saya berpikir, " Wow, pria yang mendapatkannya pasti orang yang beruntung" . Tetapi setelah diperhatikan, saya baru menyadari bahwa itu istri saya!

Anda tahu, semuanya terjadi seakan di luar dugaan. Saya melihat dia di toko yang sama, di baris antrean yang sama, di waktu yang sama, hanya beda mobil saja. Saat antre membayar belanjaan, dia di depan saya dan saya hanya bisa melihatnya dari jauh. Saya mencoba mengirimnya SMS tetapi dia rupanya tidak memperhatikan karena sibuk dengan belanjaan. Jadi saya menyerah untuk mendapatkan perhatiannya. Saya hanya bisa berdiri dan diam-diam mengamati perasaan saya tentang wanita ini.

Pertama, saya terkejut bahwa betapa luar biasa cantiknya dia. Saya percaya saya sering melihatnya. Tapi hari ini, saya melihatnya dengan mata yang baru dan tidak bisa percaya telah menjadi pasangannya. Itu membuat saya malu.

Kedua, saya merasa takjub bahwa dia tidak melihat saya sedikit pun. Ini adalah kabar baik dan kabar buruk. Kabar baik dalam artian bahwa dia bukan tipe wanita 'jelalatan'.

Baik dalam artian bahwa dia tidak melihat pria menyeramkan dengan bulu lebat di wajahnya sedang memperhatikannya dari jauh. Tapi mungkin itu buruk juga, seperti bagaimana jika yang melihat dia bukan saya? Saya perlu meminta dia untuk berhati-hati dalam kasus ini. Itu juga buruk karena saya menyadari bagaimana saya hampir tidak bisa mendapatkan cintanya, dan meski berbagai upaya telah saya lakukan beberapa tahun yang lalu untuk mendapatkan perhatian agar bisa mengatakan ya untuk sebuah kencan! Tapi akhirnya saya berhasil mendapatkannya di tengah keterbatasan dan ketidaksempurnaan saya.

Ketiga, saya akhirnya sangat senang melihat dia penuh kepercayaan diri pada hari ini, sebagai wanita yang independen, mampu, rendah hati, menyenangkan, manis, baik, dan mengagumkan.

Saya tidak mengatakan apa-apa, tidak memanggilnya. Cuma mengawasinya berjalan pergi keluar dengan perasaan kagum, tahu bahwa dia istri saya dan saya mencintai segala sesuatu tentang wanita ini. Pelajaran Hari Ini: Ada baiknya untuk sebisa mungkin melihat orang yang kita cintai dengan sudut pandang baru untuk mengingatkan kita betapa beruntungnya kita memiliki mereka dalam hidup kita."  

(Sumber: viral4real.com)

2 dari 4 halaman

Baca Doa Ini Agar Suami Setia dan Tidak Tergoda Selingkuh

Dream - Bagi pasangan suami istri membangun rumah tangga bukanlah perkara hal yang mudah. Tak pelak kasus perselingkuhan kerap terjadi hingga harus berujung percerian. Melewati segala godaan untuk tidak setia, saling perhatian, kasih sayang dan adil akan membuat perjalanan rumah tangga anda penuh dengan romantis yang harmonis.

Namun alangkah baiknya jika semua hal baik demi menjaga keutuhan rumah tangga ditambahkan dengan kekuatan doa agar kian erat hubungan dan tahan akan godaan yang datang.

Ada beberapa doa yang bisa seorang istri amalkan disetiap melaksanakan sholat fardhu, untuk memohon agar rumah tangga tenteram, dan semoga Allah SWT menutup pintu hati suami dari godaan perselingkuhan dan niat menikah kembali.   " Walqoytu a'laika mahabbatam minii wa litusna'a 'alaa 'aini"  (Aku telah memberikan kepadamu sebuah kasih dan sayang yang datang dari-Ku, dan agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Ku).   Selain lafadz diatas, Anda juga dapat membaca ayat Alquran surat Ali Imran ayat 31. Sebagaimana sebuah wasilah mengatakan " Barangsiapa yang membaca surat Ali Imran ayat 31, niscaya Insya Allah suaminya akan selalu setia dan cinta kepadanya" . berikut lafadznya;   " Qul in kuntum tuhibbuuna Allaha fattabi ‘uunii yuhbibkumu Allahu wayaghfirlakum zunuubakum wallahu ghafuurun rahiim "  (Katakanlah: " Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang). (QS Al-Imran : 31)   Semoga dengan mengamalkan doa-doa ini dalam sujud, segala macam godaan wanita yang akan merusak hubungan rumah tangga bisa dijauhkan dan ditambah keberkahan dalam rumah tangga dengan keharmonisan.
3 dari 4 halaman

Hukuman Bagi Pasangan yang Selingkuh dalam Islam

Dream - Mempertahankan sebuah pernikahan memang bukanlah perkara mudah. Kekurangan pasangan yang muncul seiring lamanya waktu pernikahan kerap ditolak oleh salah satu pihak dan menimbulkan ketidakcocokan.

Tidak jarang untuk menghalau rasa kecewa terhadap pasangan, suami atau istri mencari pelampiasan lain dengan berselingkuh. Kemunculan orang baru dalam sebuah hubungan rumah tangga ini biasanya menjadi pemicu pertengakaran yang semakin besar.

Pada zaman kini banyak dijumpai pasangan yang masih bersuami atau beristri berselingkuh dengan orang lain. Ketidakpedulian masyarakat terhadap mereka yang berselingkuh menjadi celah bagi mereka untuk leluasa melakukan tindakan tersebut.

Padahal secara syariat Islam, tindakan perselingkuhan ini harus ditindak tegas tanpa ampun. Seperti apa hukuman yang seharusnya diterima para peselingkuh? Selengkapnya klik di sini. (ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Baca Doa Ini Agar Proses Melahirkan Dipermudah Penelitian Ini Benarkan Perintah Nabi untuk Menahan Marah Dahsyatnya Doa Ibu, Mampu Mengubah Takdir Anak Bolehkah Pajang Foto Bernyawa di Dalam Rumah? 5 Ibadah Ini Membuat Muslimah Semakin Cantik Beginilah Keadaan Orang Lalai di Alam Barzakh 6 Hal Ini Dilarang Ketika Berhubungan Warung Ini Beri Bakso Gratis untuk Ibu Hamil Mengapa Alquran Tak Sebut Tanggal Kejadian Saat Bicara Kisah? Amalan Agar Didoakan 70 Ribu Malaikat

 

4 dari 4 halaman

Suami Asyik Selingkuh, Begitu Pulang Rumah Dijual Istri

Dream - Seorang suami tukang selingkuh mendapat sebuah pelajaran yang sangat berharga. Setelah kembali dari perjalanan bisnis, dia menemukan istrinya telah menjual rumah mereka.

Setelah pulang dari perjalanan bisnis di New York, bodybuilder Craig Arnolds, 44, terkejut ketika kunci rumah yang dia bawa tidak berfungsi lagi. Dia lebih terkejut lagi setelah masuk dan menemukan ada enam siswa berada di dalam rumahnya.

Ternyata, istrinya, Laura Arnolds, 42, telah menjual rumah tersebut dan memutuskan untuk pergi. Laura mengambil tindakan ekstrem itu setelah menemukan pesan-pesan bernada mesra dari wanita lain di iPhone suaminya yang tertinggal.

Merasa geram dan murka, Laura menjual rumah yang dia tempati bersama Craig saat suaminya itu berada di luar negeri. Laura bisa menjual rumah yang terletak di Nuneaton, Warwick, Inggris itu karena orangtuanya sudah melunasi cicilannya ketika dia dan suaminya mengalami kesulitan keuangan.

Rumah itu terjual dalam dua minggu melalui situs sellhousefast.uk dan sekarang didiami oleh enam mahasiswa dari Universitas Warwick.

" Hubungan kami memang tidak bagus akhir-akhir ini," kata Laura kepada The Sunday Mercury.

Laura sebenarnya akan memberitahu Craig, dia lupa membawa iPhone 6 miliknya ketika melakukan perjalanan bisnis ke Amerika.

Tiba-tiba ada pesan masuk dari nomor tak dikenal. Penasaran, Laura membuka pesan tersebut. Betapa marah dan kecewanya Laura ketika mengetahui pesan tersebut dari seorang wanita Amerika yang akan memberikan sambutan panas kepada Craig jika sudah sampai di New York.

Saat itulah Laura merencanakan balas dendam terhadap suaminya. Craig, yang sekarang tinggal di London, menggambarkan bagaimana kebingungan yang dialaminya di bekas rumahnya itu.

Dia mencium ada yang tidak beres ketika melihat sebuah Nissan Micra di garasi. " Semua lampu menyala dan TV berbunnyi keras," katanya.

" Saya berpikir itu benar-benar bukan karakter Laura yang masih bangun hingga lewat jam 11:00 malam. Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi."

" Pada saat itu saya benar-benar panik, jet lag dan bingung. Saya mulai menggedor pintu dan berteriak memanggil Laura. Tapi disambut oleh apa yang tampak seperti seorang hippie 21 tahun."

Sesuatu yang lebih mengerikan dilihat Craig ketika ia masuk ke dalam rumah.

" Saya melihat semua perabot Laura lenyap. Hanya kursi dan meja yang saya warisi dari mendiang ayah saya, ditambah satu set stik golf dan radio antik - yang selalu dibenci Laura - yang teronggok di meja dapur," ujar Craig.

" Dia benar-benar sudah memasukkan harta yang paling berharga saya ke dalam pembagian harta bersama (gono-gini). Saya patah hati. Saya masih tidak bisa percaya bagaimana dia melakukan ini dalam waktu dua minggu saja."

(Ism, Sumber: Mirror.co.uk)

Beri Komentar