`Pernikahanku Dihadiri 4.000 Pengungsi Suriah`

Reporter : Ayik
Rabu, 5 Agustus 2015 13:13
`Pernikahanku Dihadiri 4.000 Pengungsi Suriah`
Fethullah Uzumcuoglu dan Esra Polat, ingin menunjukkan bahwa masyarakat Turki sebenarnya memiliki jiwa solidaritas yang tinggi.

Dream - Tentu masih segar dibenak kita tentang kabar penganiayaan seorang manajer restoran terhadap anak kecil pengungsi Suriah penjual tisu beberapa hari yang lalu. Hal ini memicu reaksi keras publik, termasuk rakyat Turki sendiri dan banyak yang mengutuk atas aksi kekerasan yang dilakukan manager tersebut.

Kali ini sepasang pengantin baru asal Turki, Fethullah Uzumcuoglu dan Esra Polat, ingin menunjukkan bahwa masyarakat Turki sebenarnya memiliki jiwa solidaritas yang tinggi.

Pada hari bahagianya itu, mereka memilih mengundang 4000 pengungsi Suriah untuk ikut serta dalam acara pernikahan keduanya yang berlangsung di Provinsi Kilis, perbatasan Turki – Suriah.

Tempat ini adalah pusat pengungsian sementara bagi ribuan rakyat Suriah yang melarikan diri karena konflik yang terjadi di negaranya.

Awalnya, acara pernikahan yang sudah berlangsung pada hari Selasa hingga Kamis pekan lalu ini dilaksanakan secara tradisional di rumah seperti biasa, namun pada malam puncaknya mereka memutuskan untuk merayakannya dengan cara yang berbeda.

Penasaran dengan kisah pasangan baru tersebut? Yuk selengkapnya Baca di sini. (Ism)

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

 

Beri Komentar