Saat 1 Jam Menuju Kabah

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 2 Agustus 2015 15:24
Saat 1 Jam Menuju Kabah
Banyak kabar tak sedap tentang Arab Saudi. Salah satunya terkekangnya kehidupan. Namun ternyata, di sanalah berkah hidup didapat.

Dream - Ini merupakan pengalaman hidup warga negara Indonesia, Jihan Davinka, hidup di Arab Saudi. Perempuan ini mengaku sangat senang bisa hidup di negeri Petro Dolar itu.

Menurut Jihan, Saudi sangat jauh dari gambaran selama ini, yang kerap diberitakan mengekang kebebasan. Itu pula yang ada di benak Jihan sebelum ikut sang suami yang bekerja di Jeddah.

Jihan termasuk beruntung. Di tengah kabar nasib para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Saudi yang memprihatinkan, dia baik-baik saja. Tak ada rintangan yang berarti.

Dari kabar miring yang tersiar ke penjuru dunia itu, memang ada beberapa yang benar. Namun ada beberapa hal yang membuat Jihan betah dan senang tinggal di Jeddah.

Apa yang membuatnya senang? Salah satunya bisa naik haji tanpa harus mengantre. Dia mengaku berhaji pada 2012. Tak perlu menunggu belasan dan bahkan puluhan tahun sebagaimana di Tanah Air. " Saya dan suami baru mendaftar selepas Idul Fitri di tahun yang sama."

Tinggal di Jeddah membuat Jihan dekat dengan Kabah. Hanya berjarak 70 kilometer, atau satu jam perjalanan. Dengan demikian, dia bisa berumrah dengan mudah. " Sesaat setelah Idul Fitri, visa umrah untuk jemaah asal luar negeri akan ditutup hingga menjelang musim haji. Saat itulah, kami, para mukimin Arab Saudi, bisa leluasa menikmati Masjidil Haram yang sepi dan lengang. Tak perlu berdesak-desakan."

Apa saja kesenangan yang ditemukan Jihan saat tinggal di Jeddah? Baca pengalamannya di sini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Kisah di Balik Pertobatan Mike Tyson Unik, Warga Desa Ini Tak Ada yang Tidur di Kasur Orangtua Kunci Meraih Surga Sosok Logo Legendaris NBA Rutin Olahraga Lari Bikin Pintar Bacaan Ini Selamatkan Hidup di Dunia dan Akhirat Hukum Nikah Mut`ah dalam Islam Hindari Pemakaian Air Tak Layak Konsumsi Sengatan Lebah Diklaim Sanggup Hancurkan Virus HIV/AIDS

Beri Komentar