Hindari Pemakaian Air Tak Layak Konsumsi

Reporter : Ayik
Kamis, 30 Juli 2015 11:30
Hindari Pemakaian Air Tak Layak Konsumsi
Air yang kembali direbus akan kembali mengalami penguapan yang menyebabkan kandungan nitritnya bertambah.

Dream - Air putih menjadi minuman yang paling menyehatkan tubuh karena mengandung mineral alami. Tapi tidak semua air putih sehat untuk dikonsumsi.

Dalam beberapa kondisi, air mineral justru bisa berubah menjadi berbahaya jika diminum meski berwujud putih dan segar.

Beberapa jenis air berikut ini bisa berubah menjadi natrium nitrat (nitrit) dan zat lain yang beracun. Hal ini bisa mengakibatkan keracunan dan kerusakan tertentu pada organ dalam tubuh.

1. Air yang Dimasak Berulang Kali, Air yang kembali direbus akan kembali mengalami penguapan yang menyebabkan kandungan nitritnya bertambah. Jika sering mengonsumsi air demikian akan terjadi penumpukan nitrit di dalam tubuh.

2. Air Mendidih Lama, Air yang sudah mendidih terlalu lama di atas kompor juga tidak baik untuk diminum. Pasalnya kandunga zat dalam air yang mendidih lama seperti kalsium, magnesium atau kandungan logam berat lain dan nitrit menjadi sangat tinggi.

3. Air yang Tidak Mendidih, Air yang belum direbus semuanya melalui proses klorin yang dapat memisahkan 13 jenis zat merugikan. Saat suhu air mencapai 90 °C, kadar hidrokarbon halogen yang semula 53 mg/kg-nya naik menjadi 177 mg, 2 kali lipat lebih tinggi dari standar kesehatan air minum nasional yang ditetapkan.

Ingin tahu penjelasan dan jenis air berbahaya lainnya? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar