Adab Berdandan Halal Bagi Muslimah

Reporter : Ayik
Rabu, 29 Juli 2015 11:30
Adab Berdandan Halal Bagi Muslimah
Berdandan menjadi kebutuhan seorng wanita demi tampil sempurna.

Dream - Siapa yang tak ingin tampil cantik bak cinderella dalam dongeng anak-anak. Berdandan menjadi kebutuhan seorang wanita demi tampil sempurna.

Bagi muslimah tampil cantik dan menarik bukan hanya semata-mata dipandang atau menuai pujian di muka umum. Kecantikan muslimah juga berharap keikhlasan seorang suami yang melihatnya.

Agar terlihat cantik dan halal, seorang muslimah sebaiknya memperhatikan betul adab berdandan atau merias. Tidak dibenarkan bila seseorang memakai bahan-bahan yang digolongkan haram.

1. Dandan yang tidak berlebihan dan tidak menghabiskan banyak waktu, sesungguhnya sesuatu yang berlebihan tidak baik, " Sesungguhnya pemborosan itu adalh saudara setan dan setan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya, Alquran Surat An Israa 27" .
2. Tampil cantik tanpa merubah semua ciptaan Allah SWT, diharamkan bagi kamu yang melakukan tato alis, sulam bibir, mencabuti alis.
3. Tidak menyambung rambut atau meminta disambungkan, Rasulullah SAW bersabda, “ Allah melaknat wanita yang menyambung rambut dan meminta disambungkan rambutnya.”
4. Tidak berdandan menyerupai laki-laki, Meskipun wanita identik dengan penampilan yang lemah gemulai, namun ada sebagian wanita yang berusaha mengingkarinya dengan cara berpenampilan menyerupai laki-laki.
5. Tidak menampakkan aurat kepada orang yang bukan muhrim, Menutup aurat adalah syarat utama untuk dandanan muslimah yang tidak bisa ditawar lagi. Karena itu, jangan hanya karena ingin tampil mempesona, lantas Anda lupa menutup aurat.
6. Tidak menunjukkan lekuk tubuh, mengenakan pakaian dengan tonjolan dikepalanya, pakaian tipis, pakaian ketat.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Simbol Jari `Persahabatan` Sama dengan Potong Jari? Inilah Sosok Pencipta 'Ini Ibu Budi' yang Legendaris Mitos Budaya Jawa yang Masih Melekat Hingga Kini Jangan Menunda Tiga Hal Ini dalam Hidup Hukum Memejamkan Mata Saat Salat

Beri Komentar