Simbol Jari `Persahabatan` Sama dengan Potong Jari?

Reporter : Ayik
Selasa, 28 Juli 2015 10:41
Simbol Jari `Persahabatan` Sama dengan Potong Jari?
Tradisi Unik ini masih berlaku hingga jaman sekarang, namun ucapan janji dengan kelingking lebih cenderung di gunakan oleh anak-anak

Dream - Simbol pertemanan dengan sahabat atau rekan sepermainan tentu mengenal simbol yang menggabungkan jari kelingking. Saat jari kelingking digabungkan terbesit kata manis sebagai janji pengikat suatu hubungan baik sebagai sahabat atau saudara sekalipun.

Tradisi Unik ini masih berlaku hingga jaman sekarang, namun ucapan janji dengan kelingking lebih cenderung digunakan oleh anak-anak.

Tidak hanya sekadar mengetahuinya, mungkin anda juga termasuk orang yang sering menggunakan jari kelingking dalam mengucapkan janji. Pernahkah anda berpikir mengapa janji harus menggunakan jari kelingking, mengapa tidak menggunakan jempol, telunjuk, jari tengah ataupun jari manis?

Sebenarnya janji dengan mengunakan jari kelingking merupakan sebuah tradisi yang berasal dari Jepang. Namun banyak yang mengira bahwa ini merupakan sebuah kebiasaan yang diciptakan oleh orang Amerika Serikat. Janji jari kelingking merupakan sebuah tradisi Jepang bernama Yubikiri atau dalam bahasa Indonesia berarti memotong jari.

Penasaran apa hubungan sebuah janji manis saat menggabungkan jari kelingking dengan memotong jari? Yuk selengkapnya Baca di sini. (Ism)

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Mitos Budaya Jawa yang Masih Melekat Hingga Kini Jangan Menunda Tiga Hal Ini dalam Hidup Mengenal Ibadah Sunah Salat Istisqo Rahasia Pemuda yang Selalu Beruntung: Salat Dhuha Inilah Alasan Mengapa Tulisan Dokter Susah Dipahami

Beri Komentar