Jangan Menunda Tiga Hal Ini dalam Hidup

Reporter : Ayik
Senin, 27 Juli 2015 16:26
Jangan Menunda Tiga Hal Ini dalam Hidup
Banyak yang mengaku muslim namun tidak melaksanakan shalat, padahal pembatas antara orang muslim dan orang kafir adalah shalat

Dream - Alangkah beruntungnya menjadi seseorang yang merindukan surga. Perjalanan hidup manuisa tidak luput dari ujian dan cobaan, pahit dan manis pasti akan menjadi warna-warni kehidupan kita sebagai makhluk ciptaan-Nya.

Sebagai muslim yang taat, kita tentu wajib menjalani segala ketentuan Allah SWT dan menjauhi larangannya. Tahukan anda sesungguhnya ada 3 hal yang tidak boleh ditunda dalam hidup ini.

Seperti yang diwasiatkan Rasulullah SAW, " Wahai Ali, ada 3 calon yang tidak boleh egkau tunda, yakni salat jika telah tiba waktunya, jenazah apabila telah hadir, dan wanita apabila telah ada calon suami yang sekufu." (HR. Tirmidzi dan Ahmad; hasan).

1. Salat saat tiba waktunya

Untuk laki-laki wajib hukumnya melaksanakan shalat berjama'ah. Banyak yang enggan melakukan shalat berjama'ah, padahal pahala salat berjama'ah adalah 27 derajat. Dan yang paling parah adalah banyak yang mengaku muslim namun tidak melaksanakan salat. Padahal pembatas antara orang muslim dan orang kafir adalah salat.

2. Memakamkan jenazah

Jika jenazah itu orang yang taat maka kita menyegerakan ia bertemu nikmat-Nya, namun jika jenazah itu adalah pendosa maka kita akan mempercepat ia terlepas dari fitnahnya. Namun sayangnya banyak alasan untuk menunda pemakaman salah satunya menunggu kehadiran sanak saudara.

3. Menikah

Segera menikahkan putri mereka jika telah datang seorang lelaki shalih yang melamarnya. Hal ini dikarenakan, untuk menghindari fitnah yang akan timbul jika menunda pernikahan putri mereka.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Selengkapnya Baca di sini. (Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar