Rutin Olahraga Lari Bikin Pintar

Reporter : Ayik
Jumat, 31 Juli 2015 06:00
Rutin Olahraga Lari Bikin Pintar
Sejak dulu, olahraga banyak digandrungi masyarakat luas karena terbilang praktis dan efisien.

Dream - Lari merupakan olahraga yang diyakini ampuh menjadi penyeimbang untuk pola hidup sehat. Olahraga yang membutuhkan kecepatan kaki sering dikatakan menjadi olahraga yang paling efektif. Seseorang yang memiliki berat badan berlebih akan sangat baik bila rutin berlari untuk membakar lemak dalam tubuh.

Sejak dulu, olahraga lari banyak digandrungi masyarakat luas karena terbilang praktis dan efisien. Olahraga ini dapat dilakukan secara individu maupun berkelompok. Hal ini dapat dilakukan di sekitar rumah, atau lapangan.

Sebuah penelitian yang dilakukan UCLA mengamati seekor tikus, terlihat gelombang gamma rhythms mengalami kenaikan yang signifikan pada saat tikus berlari, sehingga secara garis besar dapat ditarik kesimpulan bahwa berlari dapat meningkatkan kecerdasan otak tikus tersebut.

Banyak para ahli kesehatan yang berharap bahwa aktivitas berlari nantinya dapat membantu mengobati pasien yang menderita Alzeimer yaitu penyakit yang dapat menurunkan fungsi otak sehingga sang pasien menjadi pelupa. Diharapkan dengan berlari dapat meningkatkan kemampuan otak dalam bidang kognitif pasien ini.


Penasaran mengapa lari bisa bikin pintar? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Hukum Nikah Mut`ah dalam Islam Hindari Pemakaian Air Tak Layak Konsumsi Sengatan Lebah Diklaim Sanggup Hancurkan Virus HIV/AIDS Cabuti Uban Picu Kerusakan Selaput Kepala Bacaan Ini Selamatkan Hidup di Dunia dan Akhirat Adab Berdandan Halal Bagi Muslimah

Beri Komentar