Ponsel Hilang Bisa Kembali karena Pesan Mengejutkan di Layar

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 11 Januari 2017 08:29
Ponsel Hilang Bisa Kembali karena Pesan Mengejutkan di Layar
Ponsel tersebut pada akhirnya kembali ke tangan sang pemilik dengan cara yang tak diduga.

Dream - Meski ditutup-tutupi, kejahatan pada akhirnya akan terkuak. Mungkin kata-kata tersebut tepat untuk menggambarkan peristiwa satu ini.

Seorang pria mengunggah cerita pengalamannya saat kehilangan ponsel. Yang menarik, ponsel tersebut pada akhirnya kembali ke tangannya dengan cara yang tak diduga.

Kisah ini diposting oleh pemilik akun Facebook M Andre Sa'bani pada 2 Januari 2017 lalu. Dalam unggahannya, Andre bercerita bahwa ia kehilangan ponsel bermerek Xiaomi Redmi Note 3. Ponselnya tersebut ternyata ditemukan orang lain.

Namun, orang yang menemukan ponsel tersebut justru tak mau mengembalikan. Padahal akun Mi-nya sudah terkunci dan di layarnya tertulis jelas nomor kontak si pemilik asli.

 

1 dari 3 halaman

Pura-pura Service HP

Orang yang menemukan malah membawa ponsel Andre ke salah satu counter handphone di ITC Depok. Dengan dalih untuk memperbaiki agar ponsel tersebut bisa digunakan.

Tapi apes buat si penemu ponsel, si teknisi malah menghubungi nomor pemilik asli.

Si Pemilik HP akhirnya mendatangi counter Ponsel tersebut. Mereka pun merancang rencana agar membuat si pencuri HP datang kembali ke mengambil Ponsel yang diperbaiki itu.

Namun rencana itu gagal. Si pencuri HP tak datang. Tapi setidaknya ponsel yang hilang bisa kembali ke tangan sang pemilik.

2 dari 3 halaman

Ini Cerita Lengkapnya

Jadi singkat cerita hp Xiaomi Redmi Note 3 gue hilang tanggal 26 Desember 2016 dan udah di temuin sama orang.. Itu orang bukannya balikin soalnya kan gue udah lock mi accountnya jd ada tulisan " tolong kembalikan hp saya blablabla" malah ke itc depok buat benerin biar bisa di pake lagi wkwk

nah tukang servicenya nelpon gue dah tuh, akhirnya gue langsung ke itc dan bener hp gue ada disana, gue buktiin buka mi account + bawa dus nya.. karna orang yg minta service gak ada di tempat jd besok baru janjian ketemuan.. Moga aja tu orang gak banyak ngeles bajaj... biar cepet kelar dan hp balik ke gue lg..
dan akhirnya gue putusin ngelapor ke polisi buat laporan kehilangan biar lebih kuat buktinya.

[UPDATE] setelah kordinasi sama pihak konter dan pihak berwajib ITC Depok, Alhamdulillah HP sudah balik ke tangan gue, orang yg naro hp di konter gak dateng mungkin takut atau malu kayaknya, sesuai kesepakatan lewat jam 12 gak dateng gue bawa balik hpnya.. dia juga akhirnya wa gue buat ambil aja hpnya wkwk

 

3 dari 3 halaman

Begini Caranya Mengunci Ponsel

Terima kasih buat temen2 yang udah bantu kasih tau cara lock mi account, thanks banget buat bang nino (teknisi hp konter) yang jujur dan hubungi gue dan pihak yang ikut tadi terima kasih banyak .
Buat pelajaran kita semua agar berhati hati sama barang milik kita sendiri .

[Tambahan]
Untuk cara lock Mi Account gue tambahin di foto ya caranya pertama kita buka i.mi.com via hp lain/laptop, sign in dengan mi account yang ada di xiaomi kita, pilih find device, nanti setelah itu banyak pilihan bisa cari lokasi device, bunyiin suara ke device, lock + kasih pesan ke device dsb. Langsung coba aja biar lebih paham.

oh ya tambahan lagi nih, teknisi konter telpon ane setelah coba flashing dan setelah flash katanya masih muncul tulisan " this device is lost" , pas ane kesana dan aktifin hp ane juga itu kondisi fresh dgn rom baru dan data di hp ane ilang semua deh"

Beri Komentar