Posting Foto Bareng Ahok dan Vero, Nicholas Sean Tulis Ini

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 8 Januari 2018 18:42
Posting Foto Bareng Ahok dan Vero, Nicholas Sean Tulis Ini
Rumah tangga orangtuanya terancam bubar, si sulung pernah mengunggah ini di Instagram.

Dream - Gugatan cerai yang dilayangkan Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok kepada istrinya, Veronica Tan mengejutkan masyarakat luas. Meski sempat dianggap hoax, namun nyatanya tim pengacara Ahok membenarkan kabar tersebut.

Dalam gugatan itu, Ahok juga menuntut mengenai hak asuh anak-anaknya. Meski sang anak sulung, Nicholas Sean Purnama dibebaskan memilih karena dianggap sudah dewasa.

Jauh sebelum kabar perceraian orangtuanya berhembus, Sean pernah mengunggah foto kebersamaan bersama kedua orangtuanya.

Dilansir dari Instagram pribadinya, Senin 8 Januari 2018, @nachoseann pernah mengungkapkan isi hati mengenai pengalaman yang tak akan terlupakan bersama mama dan papanya.

Rupanya, foto itu diambil pada Februari 2017 saat Ahok dan Veronica menghadiri wisuda Sean. Meskipun, dia juga menyadari jika masih terlalu muda untuk memahami makna semua kebersamaan itu untuk kedua orangtuanya. Namun, dia tetap merasa terharu karena orangtuanya sudah menyempatkan datang di tengah kesibukan luar biasa.

 Nicholas Sean Purnama

Bahkan, ia menegaskan jika momen seperti itu akan semakin tak ternilai seiring dengan perjalanan waktu.

Tak lupa, ia juga menyertakan kampanye melawan bahaya alazaimer dan kepikunan. Sebagai sarjana kedokteran, Sean ingin mengajak semua para followers-nya untuk melawan penyakit alzaimer. Salah satunya dengan mengenang waktu-waktu indah bersama orangtuanya seperti yang dilakukannya.

Kini, semua kebersamaan mereka tinggal kenangan. Keharmonisan rumah tangga orangtuanya sedang berada di ujung tanduk. Warganet pun ikut mendoakan agar keluarga mereka tetap kuat menjalani semua cobaan.

" Aduh gue terharu liat gambar ini. Setiap anak (yang baik dan berbakti) pasti tidak ingin dipisahkan dari orangtuanya dalam keadaan apapun," tulis @saguru_hakuba.

" Serasi bngt pak ahok jngan sampai cerai msh da jln lain kan," tulis @rapaelpratiwi.

" Jangan pisah pak," tulis @frenky_seli.

" Love conquers when mistakes are forgiven, iya kan? @veronica.btp @basukibtp @nachoseann," tulis @aprisiawaworuntu.

 

1 dari 6 halaman

Ahok Mulai Konsultasi Perceraian Sejak Akhir 2017

Dream - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah bulat menceraikan Veronica Tan. Keputusan itu Ahok ambil setelah melayangkan surat gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat, 5 Januari 2018.

Kuasa hukum mantan Bupati Belitung Timur itu, Josefina Agatha Syukur mengatakan Ahok mulai konsultasi masalah perceraian sejak akhir tahun 2017

" Kan nggak mungkin tiba-tiba muncul kuasa. Saya lupa kapan, tapi akhir 2017-lah," kata Josefina di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin, 8 Januari 2018.

Josefina menuturkan Ahok pun bersedih usai menandatangi gugatan cerai untuk Veronica di atas materai Rp6000.

" Kondisinya baik, tapi sedih ya sedih karena perceraian ini," ucap dia.

Humas PN Jakarta Utara, Jootje Sampelang mengatakan, hakim nantinya akan menentukan jadwal persidangan setelah melihat berkas perkara.

" Biasanya hanya seminggu setelah dia menerima penetapan," kata Jootje di PN Jakarta Utara, Senin 8 Januari 2018.

Nantinya, jika sudah ada jadwal persidangan, Ahok diwajibkan untuk hadir di pengadilan untuk menjalani proses perceraian.

" Ya harus datang. Bagaimana caranya dalam pengertian dia sudah punya kuasa mewakili kepentingan penggugat (Ahok) dan atas nama penggugat tapi saat mediasi wajib hadir. itu berdasarkan sema (surat edaran Mahkamah Agung) nomor 1 tahun 2016," ucap dia.

2 dari 6 halaman

2 Keinginan Ahok dalam Gugatan Cerai ke Vero

Dream - Ahok punya dua keinginan dalam gugatan cerainya kepada Veronica Tan. Selain perceraian, pria bernama asli Basuki Tjahaja Purnama ini menginginkan hak asuh anaknya.

" Cuma dua saja, cerai dan hak asuh anak," kata kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin 8 Januari 2018.

  Ahok dan Veronica Tan

Ahok meminta bantuan Josefina untuk memperjuangkan hak asuh anak agar jatuh kepadanya. Dari pernikahannya dengan Veronica, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memiliki tiga anak.

" Kalau yang pertama kan sudah besar. Bisa dia yang menentukan sendiri. Kalau yang ke dua dan ke tiga iya. Sudah pastilah namanya seorang bapak," ucap dia.

  Postingan Foto Veronica Tan di Instagram Ahok Bikin Haru

Ahok mengajukan gugatan cerai ke pengadilan pada Jumat, 5 Januari 2018 sekitar pukul 14.30 WIB. Meski demikian, Josefina enggan membeberkan alasan kliennya itu mengajukan gugatan cerai.

" Secara kode etik, saya enggak boleh sampaikan karena ini ranah privat sekali," ucap Josefina.

3 dari 6 halaman

Unggahan Terakhir Ahok Soal Veronica Tan

Dream - Kabar perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Veronica Tan akhirnya terjawab. Josefina Agatha Syukur, pengacara Ahok, membenarkan kalau kliennya memang mengajukan gugatan cerai pada sang istri.

"Iya, kalau pak Ahok gugat cerai iya benar," kata Josefina kepada Dream, Senin 8 Januari 2018.

Padahal tepat 4 Desember 2017, satu hari sebelum gugatan cerai dilayangkan, Veronica berulang tahun ke-40. Sebuah foto Veronica yang berwajah sangat ayu pun diposting di akun 
Instagram Ahok tepat pada 4 Desember lalu.

Foto tersebut diposting oleh @timBTP. Dalam keterangannya tertulis "Selamat ulang tahun Ibu Veronica, tetaplah tegar dan selalu menginspirasi dalam kesederhanaan".

Setelah mendengar kabar perceraian keduanya, para follower Ahok dan Veronica pun menyerbu foto tersebut dengan komentar penuh penyesalan. Mereka sebagian besar menyayangkan 
keputusan cerai pasangan ini.

Seperti akun @vendy yang berkomentar "God bless your family pak ahok bu vero. Whatever happens, keep strong . Dont let despair and misery destroy both of you. God will lead the way. 
Semoga tetap kuat".

Ada juga akun @sikabulbul yang mendoakan Ahok dan Veronica. Ia menulis "Dear @veronicabtp and @basukibtp : there’s no other strongets power beside the unity of a family.. apapun yg masa depan akan sodorkan kepada kalian, TUHAN tidak akan memberikannya sampai melampaui kesanggupan kalian berdua".

4 dari 6 halaman

Tangis Istri Ahok Pecah Saat Baca Surat Suaminya

Dream - Terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, memutuskan mencabut memori banding. Pencabutan itu sudah dijalankan oleh keluargadidampingi kuasa hukum Ahok pada Senin kemarin.

Istri Ahok, Veronica Tan, ditemani adik sekaligus salah satu kuasa hukum, Fifi Lety Indra, mengungkap alasan pencabutan itu. Sebelum membacakan alasan yang ditulis sendiri oleh Ahok, ekspresi wajah Veronica begitu datar.

Sesekali, ia sempat berdiskusi dengan tim kuasa hukum. Dalam perbincangan itu, raut wajahnya masih terlihat tanpa ekspresi.

Mengenakan baju kebaya berwarna kuning, ia menyampaikan surat yang ditulis suaminya di dalam tahanan Mako Brimob, Kepala Dua, Depok.

Baru membaca beberapa kalimat, Veronica menitikkan air mata. Dia sempat berhenti membaca lantaran harus menenangkan diri.

" Bapak meminta saya untuk membacakan surat ini kepada semua, Rumah Tahanan Depok, Minggu, 21 Mei 2017, kepada para relawan dan pendukung yang saya cintai di manapun berada," ujar Veronica di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 23 Mei 2017.

Usai menghela nafas panjang, Veronica kembali membacakan surat itu. Sang adik ipar, Fifi, berusaha menguatkan Veronica sembari memegang punggungnya.

Sesekali, Veronica menghapus air mata yang jatuh menggunakan tisu. Tak hanya itu, dia juga sempat meminum air putih ketika membaca surat itu lantaran tak kuasa menahan kesedihan.

Veronica mengaku akan tetap mendukung sang suami yang kini tengah menjalani hukuman. " Kita akan menjalankan apa yang diputuskan, dan kita akan mensupport bapak," ujar Veronica.

5 dari 6 halaman

Pesan Sang Istri Veronica Tan Untuk Ahok

Dream - Sosoknya yang ceplas-ceplos dalam bertutur membuat Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok kerap mengundang kontroversi bahkan menimbulkan polemik tersendiri.

Mulai dari perseteruan dengan anggota DPRD DKI Jakarta, polemiknya dengan pimpinan DPR, persaingan panasnya dalam Pilkada DKI 2017, hingga yang terbaru, tudingan penistaan agama.

Banyaknya persoalan yang dihadapi Ahok, tak lantas membuat sang istri, Veronica Tan, kehilangan kesetiaan untuk selalu mendampingi. Ya, dari awal Ahok terjun ke dunia politik, Veronica menjadi satu-satunya sosok yang paling setia berdiri di sampingnya.

Penolakan dan pertentangan sudah dihadapi Gubernur DKI itu sejak awal dirinya terjun ke dunia politik. Namun diakui Ahok, ia tak pernah ambil pusing dan mencoba menyerahkan segalanya pada Tuhan.

" Dari dulu udah sering. Pasrah sama Tuhan saja," kata Ahok di Jakarta, kemarin.

6 dari 6 halaman

"Jangan Macam-macam..."

Dukungan dari sang istri yang tak pernah surut pun membuat Ahok kian kuat. Ahok mengungkapkan, sang istri kerap menitipkan pesan-pesan yang menenangkan.

Tatkala Ahok dituding melakukan penistaan agama hingga berujung aksi demo besar-besaran oleh sejumlah ormas keagamaan, Veronica hanya mengingatkan agar Ahok tidak tidur terlalu larut.

" Cuma suruh tidur yang cepat, jangan macam-macam," ujar Ahok.

Namun, kata Ahok, sang istri juga pernah menitipkan pesan yang menggelitik. Itu disampaikan saat Ahok berseteru dengan anggota DPRD DKI Jakarta.

Ketika itu, keluarganya cukup khawatir. Sampai-sampai sang istri memintanya menggunakan baju anti peluru.

" Sampai mertua dan istri saya ngomong, si Ahok pakai baju anti peluru. Hanya karena gara-gara ini (kisruh APBD)," kata Ahok beberapa waktu lalu.

Terlepas dari itu, Veronica percaya suaminya sanggup menghadapi dan melewati semua persoalan yang terjadi. Termasuk menyelesaikan semua amanat yang ada di pundaknya kini. Dia yakin Ahok bakal baik-baik saja.

" Bapak bisa hadapin itu kok," kata Veronica.

Veronica juga yakin bahwa masyarakat akan objektif melihat permasalahan yang membelit suaminya.

" Biar masyarakat saja yang menilai," ucapnya singkat.

(Sumber: Merdeka.com)

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting