Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tak Ikuti Jejak Sang Ayah di Militer, Putra-Putra Mantan Panglima TNI Ini Sukses Jadi Pengusaha dan Politisi

Tak Ikuti Jejak Sang Ayah di Militer, Putra-Putra Mantan Panglima TNI Ini Sukses Jadi Pengusaha dan Politisi Ilustrasi Dua Putra Eks Panglima TNI Tak Ikuti Jejak Sang Ayah Di Militer. (Foto: Instagram/@andikapandupuragabaya, Instagram/@99rbm)

Dream - Karier adalah pilihan. Anak-anak tak melulu harus mengikuti jejak orangtua mereka dalam memilih karier. Itu pula yang menjadi pilihan putra-putra dua mantan panglima TNI berikut ini.

Anak-anak purnawirawan jenderal itu tidak mengikuti jejak sang ayah di dunia militer. Mereka memilih kehidupan lain, sebagai politisi hingga pebisnis. Nyatanya, karier mereka tidak kalah kinclong dari sang ayah.

Tentu saja, berkarier di bidang yang berbeda dengan sang ayah bukanlah perkara yang perlu dipermasalahkan. Justru sang anak mampu meraih kesuksesan di bidang lain ketika orang tua mendukung dengan sepenuh hati.

Siapa saja putra eks panglima TNI yang tak ikuti jejak sang ayah di militer? berikut ulasannya.

Andika Pandu Puragabaya, Putra Eks Panglima ke-16

Andika Pandu Puragabaya merupakan putra mendiang Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, Panglima TNI ke-16 yang menjabat pada tahun 2007 hingga 2010.

Ilustrasi

Tak mengikuti jejak sang ayah di militer, Andika memilih terjun menjadi wakil rakyat. Kini Andika merupakan anggota Komisi II DPR Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta. Ia anggota fraksi Partai Gerindra.

Melalui akun Instagramnya, ia membagikan beberapa potret kegiatan sebagai anggota Dewan. Tak tanggung-tanggung kini akun Instagramnya sudah memiliki lebih dari 3,7 ribu followers.

Potret Pandu dengan Mendiang Ayahnya

Ilustrasi

Dalam salah satu unggahannya, Andika membagikan potret bersama sang ayah. Potret itu diambil saat ulang tahun ayahnya yang ke-66.

"Sabtu, 8 September 2018. Bapak saya, bapak kita semua, Bapak Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso genap berusia 66 Tahun

Pada unggahan itu pula dia berdoa untuk sang ayah agar selalu menjadi teladan yang baik dan diberi umur yang panjang dan sehat selalu. "Semoga Bapak selalu dalam lindungan dan pertolongan Allah SWT. Aamiin,"tambah dia.

Randy Bimantoro, Putra Eks Panglima ke-18

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko merupakan panglima TNI ke-18 yang menjabat pada tahun 2013 hingga 2015. Menikah dengan Koesni Harningsih, ia memiliki putra bernama Randy Bimantoro Moeldoko.

Setelah tak menjabat sebagai panglima TNI, sekarang Jenderal Moeldoko menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

Ilustrasi

Randy Bimantoro mendirikan bisnis di berbagai bidang. Terlihat dari akun Instagram @99rbm, Randy tengah mengembangkan IDLearn, sebagai wadah belajar online. Selain itu ia juga mengembangkan bisnis Ammana Fintek Syariah dan Docotel.

Tak hanya itu, Randy juga menggeluti bisnis pelayanan jasa yang diberi nama Stealien Indonesia. Ada pula Workr, aplikasi rilisan dari PT Multi Dimensi Kencana (sebuah wadah bagi para pencari info lowongan pekerjaan).

Potret Randy dengan Moeldoko

Ilustrasi

Salah satu unggahannya di Instagram, ia membagikan potret bersama sang ayah, Jenderal Moeldoko.

Randy mengucapkan ulang tahun kepada ayahnya yang disambut ucapan dari warganet di kolom komentar.

“Selamat Ulang Tahun Komandan!” tulisnya.

"Panjang umur sehat selaluu jendral 🙏🏻," tulis salah satu netizen di komentar.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Panglima TNI Berjanji Akan Ganti Kerugian Warga Terdampak Kebakaran Gudang Peluru Bekasi

Panglima TNI Berjanji Akan Ganti Kerugian Warga Terdampak Kebakaran Gudang Peluru Bekasi

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto berjanji semua kerusakan dialami warga akibat kebakaran akan diganti.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Punya Teman Cepat Lapar

NOTED KAK! Ketika Punya Teman Cepat Lapar

"Bu Agus Lapar Bu!" Sahabat Dream, punya gak temen yang cepat banget lapar kalau lagi kerja? Ikut senewen nggak sih melihatnya?

Baca Selengkapnya