Gelisah Titip Anak di Daycare, Saat Pulang Jadi `Kenyataan`

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 10 Desember 2017 12:02
Gelisah Titip Anak di Daycare, Saat Pulang Jadi `Kenyataan`
Si ibu hanya meninggalkannya satu jam, tapi sang buah hati....

Dream - " Meskipun kami tidak tahu penyebab sebenarnya dari kematiannya, keluarga kami rela meski hanya 'dipinjami' Allah selama 55 hari," kata pria Malaysia bernama Mohd Shazwan Mohd Yusoff, 34 tahun.

Kalimat itu terucap dari mulut Mohd Shazwan usai meninggalnya sang anak, Muhammad Rais Hafiy Mohd Shazwan pada Selasa kemarin. Padahal, bayi itu tidak sakit apa-apa.

Muhammad Rais meninggal dunia setelah hidungnya berdarah saat tidur di kamar tempat penitipan anak di Seksyen 7, Shah Alam, Selangor.

Mohd Shazwan mengatakan peristiwa itu terjadi ketika dia dan istrinya, Nurul Ashikin Ahmad Rithauddin, 29 tahun, baru saja pulang dari tempat kerja.

 

1 dari 2 halaman

Terkejut Saat Jemput Anak

Mereka kemudian menjemput dua anaknya, Muhammad Raziq Hanan, 3 tahun, dan Muhammad Rais Hafiy, sekitar pukul 18.00 WIB.

" Melihat hidung Rais berdarah saat tidur dan tidak sadarkan diri, kami langsung membawanya ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun, Allah lebih mencintainya," katanya kepada Harian Metro.

Mohd Shazwan dan keluarganya masih terkejut. Ini karena anak mereka itu baru sehari diantar ke tempat penitipan anak tersebut.

" Pada waktu kejadian, istri hanya tidur satu jam karena terlalu khawatir dan merasa tidak enak jika harus menitipkan Rais. Tetapi, istri harus pergi ke kantor mengurus pekerjaan yang menumpuk setelah cuti hamil," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Tak Mau Salahkan Siapapun

Mohd Shazwan mengaku tidak menyalahkan tempat penitipan bayi tersebut karena laporan otopsi tidak menunjukkan adanya memar atau luka.

" Namun, kami masih menunggu hasil tes yang telah dikirim ke laboratorium untuk mengidentifikasi penyebab kematiannya," jelasnya.

Dokter memberitahu hasil tes itu akan diperoleh dalam waktu satu bulan. Sehingga dia tidak bisa menuduh siapa pun yang menyebabkan anaknya meninggal dunia.

Jenazah Muhammad Rais disholatkan setelah Zuhur di Masjid Ar-Rayyan, Seksyen 7 sebelum dimakamkan di Pemakaman Islam Seksyen 21 kemarin.

Sementara itu, Asisten Komisaris Polisi Distrik Shah Alam Shafien Mamat mengkonfirmasi kejadian tersebut. Dia mengatakan penyelidikan masih dilakukan.

Beri Komentar