Satu Jurus Tanpa Tangan Kanan Berhasil Jatuhkan Lawan

Reporter : Ayik
Selasa, 17 Maret 2015 17:30
Satu Jurus Tanpa Tangan Kanan Berhasil Jatuhkan Lawan
Sang guru memberikan satu jurus yang harus dihapal pemuda itu. Hal itu terus diulang selama 4 bulan lamanya.

Dream - Sering menjadi bahan olok-olok teman-temannya, pria asal Hawai ini mengalami krisis percaya diri. Hidupnya memang tak sempurna sebagaimana anak-anak lainnya. Dia dilahirkan dengan kondisi tangan yang tak sempurna.

Beruntung pertemuannya dengan salah seorang guru bela diri membuat pemuda ini secara perlahan bangkit dari krisis kepercayaan diri. Dimulai hari pertama, sang guru memberikan satu jurus yang harus dihafal pemuda itu. Hal itu terus diulang selama 4 bulan lamanya.

Hingga suatu hari sang guru ingin pemuda itu mempraktikkan teknik yang telah diajarkan.

" Guru, apakah menurutmu aku mampu menghadapi lawan dengan kemampuanku yang terbilang minim ini?," tanya pemuda itu pada gurunya. " Lakukanlah jurus itu dengan cepat maka kamu akan mendapatkan jawabannya," demikian gurunya menjawab.

Tibalah hari di mana pertandingan itu akan berlangsung. Berdebar sudah tentu, apalagi yang bertanding dengannya adalah juara bertahan bela diri. Hanya ada satu jurus yang diberikan sang guru untuk menjatuhkan lawannya, yakni mengunci lawan.

Pertandingan kejuaraan tersebut terbilang sengit, pemuda itu bertahan agar tidak dikunci oleh lawan. Akhirnya pemuda itu berhasil mengunci lawan hingga terjatuh dan berhasil mengalahkan lawan.

" Guru, saya tidak habis pikir, mengapa saya bisa juara hanya dengan satu jurus saja?" tanya pemuda itu. " Untuk melakukannya lawanmu harus memegang tangan kananmu, dan kamu tidak punya tangan kanan…….!!"

Yuk selengkapnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Kisah Menggetarkan, Anak Persembahkan Hafalan Quran untuk Ayah Haryanto, Anak Petani Pemilik 83 Bus Eksekutif Anak Asisten Rumah Tangga Itu Memburu Gelar Master di Korsel Ikhlas Bikin Kaya Hati Sunarlan Catur, Mencoba Menulis hingga Akhir Hayat Cerita Raki, Penarik Odong-odong Bertarif Rp 1.000 per Anak Nyanyian Pengamen Ibukota Demi Selamatkan Kakek, Bocah 6 Tahun Terobos Kobaran Api

Beri Komentar