Viral Petugas Kebersihan Stasiun Kembalikan Temuan Uang Rp500 Juta di KRL

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 9 Juli 2020 12:01
Viral Petugas Kebersihan Stasiun Kembalikan Temuan Uang Rp500 Juta di KRL
Uang tersebut sudah diterima kembali pemiliknya.

Dream - Kejujuran sudah menjadi barang langka. Meski begitu, kejujuran masih tetap ada di negeri ini.

Seorang petugas kebersihan stasiun tengah viral di media sosial. Dia menemukan uang tunai sebesar Rp500 juta di dalam KRL dan memilih untuk mengembalikannya.

Kabar ini pertama kali diunggah di grup Facebook KRL (COMMUTERLINE) Jabodetabek oleh pemilik akun Arip Rahmatuloh. Peristiwa penemuan itu terjadi pada Senin, 6 Juli 2020.

Penemunya adalah petugas kebersihan dalam kereta Stasiun Bojong Gede. Uang tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus kresek warna hitam.

 

1 dari 2 halaman

" Senin 06 Juli 2020, Alhamdulillah telah di temukan uang sebesar Rp500 juta oleh team OTC BOJONG GEDE, sudah diserahkan langsung oleh team ke PS Stasiun Bogor dan Alhamdulillah sudah diambil kembali oleh pemiliknya. Semoga Alloh SWT senantiasa memberikan amal ibadah untuk kejujurannya. Thanks All Team OTC, tingkatkan terus semangat untuk menjadi manfaat bagi orang banyak,"  tulis pemilik akun.

Terdapat dua foto dalam unggahan tersebut. Satu foto menunjukkan petugas kebersihan dengan uang yang ditemukan, sementara lainnya merupakan bukti serah terima barang temuan.

Uang Rp500 Juta di KRL© Facebook

Facebook @Arip Rahmatuloh

Dalam form tersebut tertulis nomor KA yang menjadi tempat penemuan yaitu 1157 relasi JAK/BOO (Jakartakota-Bogor). Stasiun penemuan tertulis kode BOO, merujuk pada Bogor, sedangkan lokasinya tertulis KRL.

 

2 dari 2 halaman

Sang Penemu Banjir Doa

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari netizen.

" Subhanallah itu yang menemukan semoga dilancarakan rizkinya," tulis netizen.

" Wuidih 1/2M (setengah miliar) dibw pk kantong plastik hitam dlm kereta... bersyukur banget bisa ditemukan kembali oleh orang yang baik hati," tulis netizen lain.

" Alhamdulillah masih banyak orang yang jujur.. semoga yang menemukan dilancarkan rezekinya," tulis netizen.

" Alhamdulillah masih rezeki, bisa kembali ke pemilik uangnya. Saya ketinggalan seragam kantor sama gelas tupperware aja dari bulan puasa sampe sekarang nggak ketemu," tulis netizen.

Beri Komentar