Bukti Ilmiah Hadis tentang Tulang Ekor Tak Musnah Meski Kiamat

Reporter : Eko Huda S
Sabtu, 18 Februari 2017 10:02
Bukti Ilmiah Hadis tentang Tulang Ekor Tak Musnah Meski Kiamat
Hadis Rasulullah itu, dicari kebenarannya dalam sains.

Dream - Tulang yang dimiliki manusia memiliki kerentanan terhadap benturan. Meski begitu, ada satu tulang yang tak akan musnah walaupun kiamat menerjang.

Nabi Muhammad SAW mengatakan, tulang ekor atau tulang Sulbi tidak akan musnah. Perkataan Nabi tersebut tercatat dalam hadis yang diriwayatkan Bukhari.

“ Tiada bagian dari tubuh manusia kecuali akan hancur (dimakan tanah), kecuali satu tulang yaitu tulang ekor, darinya manusia dirakit kembali pada hari kiamat.” (HR. Bukhari, No.4953)

Dalam hadis riwayat Muslim yang didapat dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, “ Seluruh bagian tubuh anak Adam akan (hancur) dimakan tanah kecuali tulang ekor, darinya tubuh diciptakan dan dengannya dirakit kembali.” (HR Muslim nomor 2955)

Berdasarkan hasil penelitian Dr. Othman al Djilani , profesor bidang histology dan pathologi Sana’a University bersama Syaikh Abdul Majid, menunjukkan sel-sel jaringan tulang ekor tidak berubah meski dibakar dalam suhu tinggi. Penelitian pada Ramadhan 1423 Hijriyah atau November 2002 itu dilakukan untuk mencari tahu kebenaran tentang sabda Nabi.

Han Spemann, ilmuwan Jerman, dalam salah satu penelitiannya menemukan asal mula kehidupan dari tulang ekor. Dalam penelitian tersebut, ilmuwan yang mendapat hadiah nobel bidang kedokteran pada tahun 1935 ini memotong tulang ekor dari sejumlah hewan melata dan mengimplantasikannya ke dalam embrio organizer.

Untuk membaca artikel selengkapnya klik tautan berikut ini.

Beri Komentar