5 Gaya Mengemudi Pengendara Mobil di Jalanan, Kamu yang Mana?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 28 Januari 2019 06:15
5 Gaya Mengemudi Pengendara Mobil di Jalanan, Kamu yang Mana?
Semakin banyak mobil bertambah pula pengguna kendaraan roda empat di jalanan.

Dream – Kebutuhan mobil di Indonesia terus meningkat seiring bertambahnya masyarakat kelas menengah baru. Selain lebih aman dan nyaman dibandingkan naik sepeda motor, harga mobil kini juga semakin terjangkau.

Pembelian mobil yang meningkat sudah pasti akan menambah jumlah mobil di jalan. Tentu saja kondisi jalan akan semakin ramai.

Munculnya pemilik mobil baru tentu membuat tipe pengemudi semakin beragam. Kini kita juga sering melihat banyak perempuan yang berani mengemudikan mobil.

Setiap pengemudi tentu puya style sendiri saat berkendara. Nah, tipe-tipe pengemudi apa saja yang sering ditemui di jalan?

Berikut ini rinciannya, dikutip dari Top 1 Indonesia, Senin 28 Januari 2019.

1 dari 2 halaman

Kalem, Pemarah, Pembalap

Tipe Kalem

Tipe pengemudi ini biasanya pribadi yang sangat santai dan selalu mematuhi aturan lalu lintas dengan benar. Jarang memutar musik lebih sering mendengarkan radio.

Pengemudi ini selalu memakai sabuk pengaman, jarang berbicara, dan selalu fokus. Pengemudi ini juga selalu tahu dan punya insting yang bagus terhadap seluruh jalan tikus.

Tipe Pemarah

Pengemudi ini cenderung marah-marah di jalan. Dia selalu menganggap semua mobil itu menghalangi jalannya dan selalu merasa paling benar.

Biasanya orang-orang ini selalu cenderung emosi saat berkendara terutama ketika jalanan sedang macet. Tipe ini juga sering dilakukan adalah berteriak bahkan kadang merendahkan pengemudi lain.

Tipe Pembalap

Kamu akan sering menemukan pengemudi bertipe ini ketika kamu sedang di jalan tol. Mereka biasanya selalu berusaha menjadi yang terdepan dengan selalu tancap gas paling pol.

Tipe ini selalu ingin buru-buru dan dianggap keren sama pengemudi lain. Yang paling parah, tipe ini suka menutup celah jalur demi mencegah pengemudi lain tidak menyusulnya.

2 dari 2 halaman

Bijaksana dan Anak Kekinian

Tipe Bijaksana

Tipe ini hampir sama dengan tipe kalem. Akan tetapi, dia ini lebih ke orang yang selalu menghindar dan selalu dibalap dengan pengemudi lain.

Misalnya, ada pengemudi yang sengaja bikin dia marah, tapi dia selalu santai aja karena merasa bahwa itu membuang waktu aja. Jadi, daripada kena masalah, lebih baik tipe ini menghindarinya.

Tipe Anak Kekinian

Nah kalau tipe ini biasanya diisi oleh para milenial yang baru bisa belajar naik mobil. Mereka ini suka sangat sibuk di dalam mobil.

Tipe anak kekinian sering mendengarkan musik, memeriksa media sosial ketika macet, dan sering menelepon temannya (bahkan video call). Tipe iti selalu ingin mengalihkan perhatiannya sehingga selalu merasa nyaman dan enjoy. 

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal