Diler Apes, 51 dari 53 Mobil Ferrari Ringsek Diamuk Topan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 13 September 2018 08:15
Diler Apes, 51 dari 53 Mobil Ferrari Ringsek Diamuk Topan
Kini si pemilik diler pusing harus memperbaiki mobil berharga miliaran itu.

Dream – Entah mimpi apa yang dialami pemilik showroom mobil ini. Sebanyak 51 mobil mewah miliknya hancur ringsek setelah diterjang Topan Jebi di Jepang. Hampir semua mobil mewah di diler mobil mewah rusak berat terkena amukan angin ribut ini.

Dilansir dari Rushlane, Kamis 13 Septeber 2018, diler Ferrari itu terletak di Pulau Rokko, Kobe, Jepang. Dari 53 mobil yang dipajang, hanya tersisa dua unit yang selamat. Adapun total nilai mobil-mobil Ferrari yang ringsek itu ditaksir mencapai lebih dari 1 miliar yen (Rp132,87 miliar).

Berdasarkan laporan, 51 mobil berlogo kuda jingkrak yang rusak ini tak hanya mobil yang dipajang. Ferrari yang sedang dalam proses pembelian dan perbaikan juga jadi korban.

Para pegawai telah berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi roda empat ini, seperti menghalangi pintu masuk dengan kantong pasir. Tapi, usaha mereka sia-sia.

Gelombang air laut setinggi 3 kaki menyambar pulau ini. Air asin ini membanjiri wilayah itu setinggi 1 meter. Alhasil, mobil Ferrari terendam air laut.

Kini, puluhan mobil Ferrari ini sedang antre untuk diperiksa dan dibongkar. Kepala diler Ferrari ini pusing tujuh keliling untuk masalah biaya perbaikan Ferrari. Diler ini berusaha mencari berbagai cara untuk menutup biaya perbaikan Ferrari yang rusak akibat Topan Jebi, salah satunya dari asuransi.

Sekadar informasi, Topan Jebi ini merupakan salah satu badai terbesar yang menghantam Jepang selama 25 tahun terakhir. Ada 11 orang tewas dan 300 lainnya luka-luka karena diamuk Topan Jebi. Angin dengan kecepatan 220 km per jam tak segan menyapu semua yang ada di depannya.

1 dari 4 halaman

Ferrari Langka Laku Hampir Rp1 Triliun

Dream – Sebuah mobil Ferrari 250 GTO tahun 1962 laku US$48,4 juta atau sekitar Rp708,5 miliar. Penjualan mobil ini mencetak sejarah mobil lelang termahal di dunia.

Dilansir dari CNN Money, Selasa 28 Agustus 2018, Ferrari ini laku terjual di acara Pebble Beach Concours d’Elegance dalam sebuah lelang yang dilakukan rumah lelang Sotheby. Harga jual sudah termasuk biaya administrasi sebesar 10 persen.

Sekadar informasi, setiap Agustus, digelar acara pameran mobil klasik. Acara ini juga dihadiri oleh kolektor mobil antik.

Mengapa harga Ferrari GTO lawas laku keras?

Ada dua alasan mobil balap ini mengagumkan di mata kolektor mobil antik. Pertama, mobil ini sangat cantik. Kedua, mobil Ferrari adalah mobil balap paling sukses. Produsen otomotif berlogo kuda jingkrak ini memang punya model-model mobil balap yang tokcer di sirkuit, seperti model 250 LM.

“ Di mobil model 250 GTO, kamu membuka pintu seperti membuka pintu mobil biasa. Kamu masuk dan tancap gas. Itu sangat sederhana,” kata spesialis mobil Sotheby, Jake Auerbach.

Dari 250 mobil Ferrari 250 GTO, ada 36 di antaranya yang masih beroperasi. Para pemiliknya membuat klub yang ekslusif dan mengenal satu sama lain. Malah, mereka sering konvoi bareng.(sah)

2 dari 4 halaman

Dream – Tak jarang mobil super mewah dibuat replika. Harganya juga tak setinggi mobil asli. Ada satu hal yang unik tentang replika mobil, terutama mobil Ferrari.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu 25 Agustus 2018, ada sebuah mobil replika Ferrari F40. Replika ini dijual di situs Craiglist. Harga satu unitnya sebesar US$5.800 atau sekitar Rp85 juta.

Ferrari F40 diproduksi pada akhir 1980. Model ini merupakan model terakhir yang disetujui oleh pendiri Ferrari, Enzo Ferrarri. Mobil ini bisa melesat dengan kecepatan 100 km per jam dalam waktu 4,7 detik.

Namun, justru replika model ini yang membuat orang geleng-geleng kepala. Mengapa?

3 dari 4 halaman

Begini Penampakan Replika dari Luar

Desain replika Ferrari F40 tersebut tidak mirip dengan aslinya. Desain bodi mobil terlihat kaku dan tidak proporsional.

 Replika Ferrari F40 (1)

 

 Replika Ferrari F40 (2)

 

4 dari 4 halaman

Interiornya Mengerikan

Replika ini memiliki desain interior yang menyeramkan. Warna jok mobil serba hitam dan bertuliskan kata " Ferrari" dengan warna hitam. Plus, ada logo kuda jingkrak. 

 Replika Ferrari F40 (3)

Sayangnya, interior di dalamnya lebih mirip dengan mobil usang daripada mobil Ferrari.

 Replika Ferrari F40 (4)

 Replika Ferrari F40 (5)

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi