Beast Patrol, Mobil Polisi Dubai yang Sangar Abis!

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 29 Oktober 2018 08:41
Beast Patrol, Mobil Polisi Dubai yang Sangar Abis!
Gaya SUV, tapi mirip sama mobil apa, ya?

Dream – Kepolisian Dubai punya tunggangan gagah untuk berdinas. Namanya, Beast Patrol.

Dilansir dari Auto Evolution, Minggu 28 Oktober 2018, mobil bermodel SUV ini diproduksi oleh produsen otomotif Dubai, W Motors.

Sekadar informasi, W Motors ini memproduksi mobil Lykan Hypersport, supercar yang pernah mejeng di film Fast & Furious.

Beast Patrol ini mirip dengan Chevy Blazer anyar, tapi bodinya lebih besar.

 Chevy Blazer.

 

Lalu, nama “ Patrol” berasosiasi dengan Nissan Patrol—SUV paling populer di Timur Tengah.

 Nissan Patrol

Desain bagian depan mobil dirancang khas supercar W Motors. Tidak lupa dibubuhkan lampu mobil dan stiker khusus logo polisi. Plus, pelat mobil polisi, 999.

 Tampilan depan mobil Beast Patrol.

W Motors telah meluncurkan SUV ini dalam kerja sama dengan Safe City Group. Dikatakan mobil ini paling canggih di dunia. Sayangnya, tak disebutkan jelas fitur-fitur “ gahar” Beast Patrol.

Yang disebutkan hanya dashboard mobil menampilkan feed kamera, peta, dan informasi lainnya.

 Tampilan samping Beast Patrol.

Mobil khusus ini menyapa masyarakat pertama kalinya di GITEX Technology Week selama 14-18 Oktober 2018. Mobil ini juga dinamai Ghiath oleh putra mahkota Dubai. 

(ism)

1 dari 3 halaman

Apes! Ditinggal Operasi, Mobil BMW Dihancurkan Pemkot

Dream – Apes dan menyedihkan. Dua kata ini tepat ditujukan bagi pria Inggris yang harus merelakan BMW 3 Series hancur di tangan otoritas pemerintah setempat.

Dikutip dari Carscoops, Kamis 24 Oktober 2018, pria berinisial Tuan G tinggal di North Wales, Inggris, itu kembali dari rumah sakit tiga hari setelah operasi. Setelah kembali ke apartemennya di Flintshire, North Wales, Tuan G mendapati mobil BMW 323i raib dari tempat parkir.

Dia buru-buru menelepon kantor polisi tentang kehilangan mobil. Polisi memberi tahu otoritas daerah Flintshire telah menghancurkan mobil karena berpikir mobil itu ditinggalkan.

Kasus ini diselidiki polisi. Pejabat dewan mengklaim mobil itu tidak terdaftar ketika dicari di dalam bank data kendaraan. Pernyataan ini dibantah oleh Ombudsman karena mobil Tuan G ada di dalam data. Disebutkan pula otoritas dewan setempat gagal memberikan bukti telah mengeluarkan pemberitahuan hukum kepada pemilik lahan parkir tentang rencana pemindahan kendaraan.

Ombudsman menyebut dewan harus membayar Tuan G sebesar 2.750 poundsterling (Rp54,24 juta). Bisa dibilang Tuan G rugi bandar.

Uang yang harus dibayarkan dewan kepadanya itu jauh lebih kecil daripada uang yang dikeluarkan Tuan G untuk membeli mobil itu pada 2004. Ketika itu, dia mengeluarkan duit 14 ribu poundsterling (Rp276,15 juta) untuk membeli BMW 323i . tak hanya itu, ada peralatan senilai 2 ribu poundsterling (Rp39,45 juta) di bagasi.

“ Saya benar-benar ngeri dan sangat bingung. Saya tidak mengerti mengapa mereka mengambil kendaraan yang terdaftar di alamat saya,” kata dia.

Nick Bennett dari Ombudsman Pelayanan Publik untuk Wales, mengatakan kasus Tuan G adalah kasus maladministasi dan itu kasus klasik. Diketahui mobil Tuan G tidak hancur.

2 dari 3 halaman

Bos Lagi Senang, Pegawai Diberi Hadiah BMW Rp2 Miliar

Dream – Ada seorang bos perusahaan perhiasan yang terlampau dermawan. Dia tak segan memberikan mobil mewah bagi karyawannya yang loyal kepada perusahaan dan punya kinerja terbaik.

Dilansir dari Rushlane, Selasa 2 Oktober 2018, namanya Sanjiv Dholakia. Pria ini senantiasa memberikan hadiah kepada karyawan terbaiknya dengan hadiah yang bikin hati anak buah berbunga.

Dhloakia belum lama ini menghadiahkan tiga unit mobil Mercedes Benz SUV untuk karyawan yang telah bekerja selama 25 tahun.

Model yang diberikan adalah Mercedes Benz GLS 350d. Diperkirakan harganya mencapai 1 crore atau 10 juta rupee, setara Rp2,05 miliar.

Dhloakia tak hanya kali ini memberikan hadiah mobil kepada karyawannya. Pada 2017, dia juga memberikan 1.200 mobil hatchback Datsun Redi Go kepada pegawainya sebagai hadiah tahun baru.

Tahun-tahun sebelumnya, Dhloakia juga memberikan 500 unit Fiat Puntos, 1.260 Maruti dan mobil Datsun.

Mobil GLS 350d ini menawarkan kenyamanan, keamanan, dan teknologi tinggi. Mobil ini memiliki lampu depan LED dengan Intelligent Light System, 1 unit atap panoramic sun, 3 zone climate controls, dan jok yang diselimuti kulit Nappa.

Mobil ini memiliki ukuran panjang 5.130 mm, lebar 1.934 mm, dan tinggi 1.850. Bobot mobil ini mencapai 2.455 kilogram.

Mercedes Benz GLS 350d ini memiliki mesin berkapasitas diesel V6 berkapasitas 3 liter. Mesin tersebut bisa menyemburkan daya 258 hp.

3 dari 3 halaman

Mobil BMW Rp1 Miliar Dijadikan Peti Mati Sang Ayah

Dream – Ada-ada saja kelakuan orang kaya. Salah satunya pria asal Nigeria bernama Azubuike berikut ini.

Dia “ sukses” menggegerkan dunia maya karena membelikan peti mati yang tidak biasa untuk jasad sang ayah.

Dikutip dari The Sun, Rabu 20 Juni 2018, Azybuike memberikan peti mati berupa BMW keluaran anyar untuk dikuburkan bersama jenazah sang ayah. Tak tanggung-tanggung, Azubuike merogoh kocek sekitar 66 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,22 miliar.

Untuk mengebumikan ayah beserta mobil BMW, kuburannya harus digali cukup lebar dan dalam. Dibantu dengan masyarakat desa, mobil itu dimasukkan ke liang lahat sedalam enam kaki,

Menurut media lokal, sebelum sang ayah meninggal, sang anak kerap menjanjikannya untuk memberikan sebuah mobil super cepat. BMW yang terkubur itu akan membantu sang ayah untuk menuju surga lebih cepat.

Foto ini menjadi viral di jejaring sosial. Pengguna Facebook marah dengan perbuatan Azubuike karena dianggap tak sopan dan boros. Pria ini menghambur-hamburkan uang di desa miskin di Ihaila, Mbosi, Anambra. Mereka juga berkomentar lebih baik uang itu digunakan untuk kegiatan yang lebih baik.

“ Belikan mobil ketika orang tuamu masih hidup saat kamu punya uang. Kalau beliau sudah meninggal, belikan peti mati yang bagus. Tapi, ini malah kelihatan bodoh dan pamer,” kata warganet berakun Sifiso Inno Makhashila. (eko)

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham