Mitsubishi Buka Diler Baru Bidik `Anak Jaksel`

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 19 November 2019 06:36
Mitsubishi Buka Diler Baru Bidik `Anak Jaksel`
Apa saja fasilitas di diler anyar Mitsubishi?

Dream - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mempermudah masyarakat Jakarta untuk mengakses layanan penjualan dan purna jual. Perusahaan ini menggandeng Srikandi Group untuk mendirikan diler baru di area Lenteng Agung, Jakarta.

Diler itu bernama Mitsubishi Srikandi Diamond Motors - Lenteng Agung dan menjadi diler ke-145 Mitsubishi se-Indonesia.

Dikutip dari keterangan tertulis Mitsubishi yang diterima Dream, Selasa 19 November 2019, Lenteng Agung merupakan salah satu area yang berpotensi tinggi tumbuh pesat.

Dari catatan Mitsubishi, pangsa pasar Xpander di Jakarta Selatan sepanjang Januari--September 2019 mencapai 23,2 persen, Triton 4x4 51,9 persen, dan L300 59,9 persen.

 Peresmian diler Mitsubishi Motors di Lenteng Agung (1)

President Director MMKSI, Naoya Nakamura, mengatakan produsen mobil berlogo tiga berlian ini juga memamerkan Xpander Cross di diler baru.

“ Kebutuhan konsumen akan layanan penjualan dan purnajual produk Mitsubishi Motors terus meningkat seiring dengan hadirnya produk terbaru kami tahun ini. Salah satunya adalah Mitsubishi XPANDER CROSS yang baru kami luncurkan pada minggu lalu,” kata Nakamura di Jakarta. 

 Peresmian diler Mitsubishi Motors di Lenteng Agung (2)

Diler mobil ini memamerkan Xpander, Pajero Sport, Eclipse Cross, New Triton, Outlander Sport, dan Xpander Sport.

1 dari 5 halaman

Apa Saja Fasilitasnya?

Diler Mitsubishi di Lenteng Agung ini memiliki layanan 3S (sales, service, and sparepart). Diler seluas 3.852 meter persegi ada di Jalan Raya Lenteng Agung No. 105, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Diler ini punya layanan display car, sales consultant, dan sales lounge. Ada fasilitas test drive untuk calon konusmen yang ingin menjajal mobil.

Di sana juga terdapat fasilitas bengkel yang berkapasitas 28 mobil. Bengkel ini memiliki fasilitas servis umum, inspection pit, dan layanan servis kurang dari 60 menit.

 Peresmian diler Mitsubishi Motors di Lenteng Agung (3)

Selain layanan service booking, juga tersedia layanan HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan service di lokasi tertentu. Dealer ini juga siap memenuhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan suku cadang lini kendaraan penumpang Mitsubishi.

“ Dengan hadirnya layanan kami di area ini, diharapkan dapat menunjang kebutuhan pelanggan akan layanan Mitsubishi Motors,” kata Nakamura.

2 dari 5 halaman

Mitsubishi Pede Pasang Xpander Cross Lebih Mahal dari Rush-BRV

Dream - Menyandang status MPV Crossover, banderol yang ditawarkan untuk Xpander Cross terbilang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan Low SUV yang ada di Indonesia saat ini.

Mobil ini ditawarkan dalam tiga tipe, yaitu M/T seharga Rp267,7 juta, A/T Rp277,7 juta, dan A/T paket pelapis jok 'kulit' Rp286,7 juta.

Sementara itu harga kompetitor di kelas low SUV; Rush Rp244,25 juta - Rp265,65 juta, Daihatsu Terios Rp202,3 juta, dan Honda BR-V Rp248,5 juta - Rp290,7.

 



Ya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) cukup 'pede' dengan desain Xpander Cross, hingga berani menempatkan harganya di atas kompetitor.

" Ini adalah harga yang kami pasang sedikit lebih mahal dari kompetitornya, namun dengan segala sesuatu yang lebih baik dari kompetitornya," kata Sales and Marketing Director MMKSI, Michimasa Kono, di Jakarta, Selasa 12 November 2019.

3 dari 5 halaman

Mulai dari Lebih Garang Sampai Ground Clearance Lebih Tinggi

Ada banyak faktor, seperti lebih baru, lebih macho, lebih tangguh, performa grafisnya juga sudah diperbaiki lebih baik lagi dengan high ground clearance.

Selain itu, kata Kono, ada peningkatan di suspensinya dengan special tune suspension untuk medan yang lebih berat daripada medan sebelumnya, dan tentunya interior lebih luas daripada kompetitor.

Director of Sales and Markeing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, menambahkan, layanan purna jual dari Xpander Cross ini juga tidak luput dari perhatian Mitsubishi, dengan memberikan paket yang menguntungkan bagi para konsumennya.

Dengan harga ini konsumen sudah mendapatkan gratis jasa sparepart hingga 4 tahun atau 50 ribu km, kemudian garansi ban satu tahun, dan asuransi kecelakaan satu tahun.

" Ini tentu saja harga dan package yang sangat menarik untuk produk dan value yang konsumen dapatkan,” kata dia.

4 dari 5 halaman

Rogoh Rp500 Miliar Demi Gaspol Xpander

Dream - Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKS) menambah kapasitas produksinya. Produsen otomotif 'Tiga Berlian' merogoh kocek hingga Rp500 miliar demi mendongkrak kapasitas hingga 220 ribu unit per tahun.

" Peningkatan kapasitas produksi mulai tahun depan menjadi total 220.000 unit per tahun," kata Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamuda, di Jakarta, Selasa kemarin.



Sebelumnya, total produksi pabrik MMKI hanya sebanyak 160 ribu unit per tahun. Dengan kapasitas 220 ribu unit per tahun, porsi Xpander menjadi 160 ribu unit per tahun.

Nantinya, Xpander Cross juga akan diekspor ke sejumlah negara ASEAN, juga negara lainnya.

5 dari 5 halaman

Mitsubishi Xpander Cross Resmi Mengaspal, Harga Termurah Rp267 Juta

Dream - Mitsubishi Xpander akhirnya memiliki adik baru. Setelah dirilis pertama kali tahun 2017 lalu, Mitsubishi Motor Indonesia resmi memperkenalkan Xpander versi SUV hari ini, Selasa, 12 November 2019.

Diberi nama Xpander Cross, Mitsubishi menampilan sisi lain dari Xpander yang lebih macho dan `berotot`.

" Dengan diluncurkan Xpander Cross, kami akan mengembangkan kapasitas produksi guna bersiap meningkatkan ekspor," kata Executie Officer Mitsubishi Motors Corporation, Takao Kato, di Jakarta, Selasa 12 November 2019.

 Mitsubishi Xpander Cross.

Xpander Cross hadir dalam tiga model berbeda yaitu M/T dengan transmisi manual, A/T yang bertransmisi otomatis, dan oaket premium dalam leather seat premium package yang menggunakan transmisi otomatis.

Mobil Xpander Cross tersedia dalam warna quartz white pearl, jet black mica, sterling silver metallic, graphite grey metallic, dan sunrise orange metallic.

Mitsubishi mematok harga jual Xpander Cross dikisaran Rp267,7 juta--Rp286,7 juta.

Berikut ini rinciannya.

1. Xpander Cross leather seat premium: Rp286,7 juta

2. Xpander Cross A/T: Rp277,7 juta

3. Xpander Cross M/T: Rp267,7 juta.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone