Mengaspal di India, Ini Penampakan Toyota Innova Ramah Lingkungan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 7 Januari 2020 19:15
Mengaspal di India, Ini Penampakan Toyota Innova Ramah Lingkungan
Kendaraan ini dibuat sesuai aturan emisi buang di sana.

Dream - Toyota meluncurkan Innova Crysta dan Touring Sport BS6. Dua mobil yang dirilis di India merupakan kendaraan ramah lingkungan.

Dikutip dari Rushlane, Selasa 7 Januari 2020, mobil ini dirilis untuk memenuhi ketentuan emisi ramah lingkungan di India yang berlaku mulai April 2020. Pelanggan bisa memilih mesin diesel 2.400 cc, 2.700 cc, dan 2.800 cc. Gas buangnya diklaim telah dirancang seminim mungkin.

Mobil Innova Crysta dan Touring Sport tersedia dalam transmisi manual atau otomatis. Harga mobil ini dijual seharga antara 153.600-240,600 rupee atau sekitar Rp298,64 juta-Rp397,8 juta. Tentu saja harga tersebut belum termasuk pajak jika masuk ke pasar INdonesia.

Untuk memikat calon pembeli, Toyota India memberikan diskon uang muka senilai 50 ribu rupee (Rp9,72 juta).

Dijadwalkan pengiriman Innova ramah lingkungan di pasar India ini akan mulai dilakukan akhir Februari atau awal Maret 2020.

Produsen mobil ingin memastikan bahan bakar BS6 tersedia di seluruh negeri sebelum kendaraan ini mengaspal. 

Innova Crysta dan Touring Sport baru, meluncur di India.

Senior Vice President Sales and Service Toyota India, Naveen Soni, mengatakan pemerintah serta industri migas dan otomotif bekerja sama menghadirkan emisi yang lebih bersih.

“ Di Toyota, kami berkomitmen untuk membawa teknologi canggih dan ramah lingkungan ke pasar India dan menyelaraskan upaya bersama kami dengan kebijakan pemerintah untuk menciptakan hari esok yang lebih hijau dan bersih,” kata Naveen.

1 dari 6 halaman

Toyota Kijang Innova Sandang Gelar Mobil Favorit Keluarga

Dream – Status Toyota Kijang sebagai mobil keluarga pilihan seperti sulit direbut. Buktinya, Inova, varian terbaru dari generasi Toyota Kijang kembali didapuk sebagai merk mobil terfavorit pilihan keluarga.

Penghargaan ini diraih oleh Toyota dalam Reader’s Choice Awards 2018 yang dibuat Mother and Baby Indonesia. Merek mobil ini terpilih sebagai favorit pilihan pembaca untuk kategori produk khusus transportasi.

Para pembaca majalan ibu dan anak ini menilai Toyota Kijang konsisten memperhatikan unsur keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang, termasuk ibu dan balita.

“ Penghargaan ini merupakan wujud dari keseriusan Toyota untuk senantiasa menghadirkan mobil yang melebihi ekspektasi pelanggan, sejalan dengan semangat Ever Betters Cars,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 26 Oktober 2018.

Soeryo mengatakan Kijang dirancang sesuai spesifik pasar serta kondisi geografis dan infrastruktur Indonesia. Mobil ini juga merupakan perintis segmen multi purpose vehicle (MPV) bagi Toyota dan pasar nasional. Keberadaan Kijang juga mendorong Toyota sebagai market leader di Indonesia.

Dia mengatakan di produk All New Innova, produsen otomotif asal Jepang ini mendesain ulang penampilannya. Dengan transmisi 6 speed, All New Kijang Innova merupakan mobil MPV pertama di Indonesia yang dilengkapi feature pilihan pola mengemudi (drive mode) yaitu, Normal, Eco Mode dan Power Mode yang selama ini hanya digunakan di mobil segmen sedan kelas atas.

Bahkan pada line-up A/T, transmisi 6 speed-nya juga didukung teknologi Sport Sequential Shifmatic yang membawa aura sport car ke dalam All New Kijang Innova.

Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan tilt & telescopic steering, sehingga mengemudi kendaraan ini lebih menyenangkan (fun to drive) dan aman.


Mengusung konsep living room sebagai wujud interiornya, Soerjo mengatakan All New Kijang Innova juga dilengkapi berbagai perangkat yang mendukung gaya hidup digital bagi pemiliknya. Keberadaan feature keamanan yang lengkap di kelasnya, seperti airbag dual front dan driver knee, ABS + EBD, Isofix, 3 point ELR on all seat , seat belt warning (D+P) dan immobilizer, serta ground clearing yang tinggi tak hanya menjadikan MPV ini nyaman dikendarai namun juga aman digunakan untuk melewati berbagai kondisi jalan.

“ Toyota senantiasa melakukan berbagai penyempurnaan untuk menyesuaikan dengan permintaan konsumen dalam mewujudkan peace of mind sekaligus keamanan dan kenyamanan berkendara bagi pengemudi maupun penumpang mobil Toyota,” kata dia.(Sah)

2 dari 6 halaman

Mobil LCGC Agya Dongkrak Pangsa Pasar Toyota

Dream – Toyota meraih penjualan wholesales sebanyak 29.821 unit pada September 2018. Pangsa pasar produsen otomotif ini naik jadi 32 persen dari bulan sebelumnya sebesar 30,5 persen.

“ Kami bersyukur, market share Toyota di bulan September ini meningkat menjadi 32 persen,” kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 25 Oktober 2018.

Menurut Fransiscus, pencapaian ini cukup melegakan mengingat perilaku konsumen dalam dua bulan terakhir cenderung memperketat pengeluarannya, termasuk dalam urusan pembelian kendaraan

Pertumbuhan pangsa pasar Toyota hingga akhir kuartal III-2018 ini ditopang segmen hatchback, multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV).

Di segmen hatchback, total penjualan pada September mencapai 2.789 unit. Penjualan Agya menyumbang 87,4 persen dari total penjualan hatchback Toyota.

“ Di segmen entry hatchback kelas 1.200 cc, market share Agya mencapai lebih dari 61 persen. Ini menunjukkan minat pelanggan terhadap Agya masih sangat besar, khususnya di segmen 1.200 cc,” kata dia.

3 dari 6 halaman

Bagaimana dengan MPV dan SUV?

Soeryo mengatakan penjualan mobil SUV pada September 2018 tercatat 7.929 unit. Dua andalan Toyota, Rush dan Fortuner, berhasil menaikkan pangsa pasar. Penjualan Rush pada September mencapai 5.797 unit dan membukukan market share 44,8 persen.

Di segmen high SUV, Fortuner juga mengalami pertumbuhan pangsa pasar. Dengan angka penjualan 2.093 unit, pangsa pasar Fortuner pada September sudah mencapai 42,6 persen dan meningkat dibandingkan bulan sebelumnya 37,4 persen.

Di segmen MPV, penjualan mobil Toyota pada September mencapai 17.767 unit. Market share MPV produsen otomotif ini naik menjadi 46,1 persen dari yang sebelumnya 43,63 persen.

Penyumbang terbesar berasal dari penjualan Avanza yang mencapai 6.151 unit atau berkontribusi sekitar 34,6 persen dari total MPV. Penjualannya disusul dengan Kijang Innova yang berkontribusi 29,1 persen. (Sah)

4 dari 6 halaman

Harga Toyota Innova Naik, Gara-gara Dollar AS?

Dream – PT Toyota Astra Motor (TAM) ternyaya telah menaikkan harga jual salah satu medium multi purpose vehicle (MPV), Kijang Innova. Kenaikan terjadi bukan karena imbas pelemahan nilai tukar rupiah, melainkan penambahan fitur.

Public Relations Manager TAM, Rouli Sijabat, mengatakan kenaikan harga ini memang untuk semua tipe dan berhubungan dengan audio. Fitur audio di Innova memang sudah waktunya ditingkatkan.

“ Kenaikan harga (sebesar) Rp3 juta—Rp5 juta, tergantung tipe dan semua varian mengalami kenaikan,” kata Rouli di Singapura, dikutip dari Liputan6.com, Kamis 13 September 2018.

 

 

Untuk detail ubahannya, Kijang Innova tipe tertinggi kini sudah mendapatkan sistem hiburan di kursi baris kedua. Sementara yang termurah, yaitu tipe G, mendapatkan tipe di atasnya, yaitu tipe V. Untuk tipe V, audionya ditingkatkan seperti tipe Q.

“ Harganya naik mulai Julia tau Agustus. Selain itu, ada juga kenaikan harga karena BBN. Itu mulai Agustus atau September, tergantung daerah,” kata dia.

Sekadar informasi, harga Innova dibanderol mulai dari Rp305,1 juta sampai Rp410,65 juta.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari)

5 dari 6 halaman

Begini Hasilnya Jika BMW, Subaru, Toyota, Jadi Satu Mobil

Dream – Bagi pecinta otomotif, ada saja yang mereka lakukan untuk membuat tunggangan mereka terlihat menarik. Ada yang mengecatnya dengan warna yang ngejreng.

Ada juga yang memodifikasi mesin mobil sehingga menjadi gahar. Tapi, ada juga kelakuan seseorang yang memodifikasi mobil dan hasilnya membuat orang tertegun.

Dilansir dari Carscoops, Jumat 24 Agustus 2018, ada seseorang yang menggabungkan empat mobil menjadi satu, yaitu BMW M, Toyota Supra, Subaru Tribeca, dan BMW 850i.

Rear wing Toyota Supra

Dia menggunakan bagian belakang mobil untuk menjadi “ gandengan” Subaru Tribeca. Mobil modifikasi ini memiliki spoiler depan milik BMW M, rear wing milik Toyota Supra, dan BMW 8 series sebagai gandengan.

BMwW

BMW M

Subaru Tribeca

6 dari 6 halaman

Begini Hasilnya

Lucu, ya?

 

Gandengan Subaru Tribeca

Beri Komentar