Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kabar Pembukaan Showroom Pertama Esemka Hoaks?

Kabar Pembukaan Showroom Pertama Esemka Hoaks? Esemka Dikabarkan Membuka Showroom Mobil Pertamanya Di Demangan, Jawa Tengah.

Dream – Media sosial sejak dua hari terakhir dihebohkan dengan kabar pembukaan showroom mobil Esemka. Kabar yang beredar, showroom ini diadakan di pabrik Esemka, Boyolali, Jawa Tengah, pada hari ini, Selasa 15 Oktober 2019.

Kabar pembukaan showroom mobil yang awalnya digadang sebagai mobil nasional ini ternyat hanya hoax atau berita bohong.

Jurnalis Liputan6.com sempat menyambangi lokasi peresmian showroom Esemka tersebut. Dari depan tampak pintu gerbang yang terletak di areal pabrik milik PT Solo Manufaktur Kreasi. Namun pintu itu tidak dibuka lebar. Hanya dibuka sekitar setengah meter.

Dua petugas keamanan tampak berjaga di pos yang terletak di deket pintu gerbang itu. Dengan sigap mereka menanyai terkait keperluan dan kepentingannya kepada para pengunjung termasuk Liputan6.com yang akan masuk melalui pintu tersebut.

Salah satu petugas keamanan yang bernama Supriyanto sempat menanyakan maksud kedatangan wartawan ke pabrik mobil Esemka.

Kedatangan jurnalis memang untuk melihat showroom mobil Esemka seperti postingan dari akun Instragram (IG) @esemka_official yang menginformasikan bahwa Esemka resmi membuka showroom yang berada di komplek Pabrik Esemka di Boyolali, Selasa, 15 Oktober 2019.

Petugas Sebut Kabar Itu Hoax

Jawaban yang diberikan petugas keamanan itu mengejutkan. Dikatakan bahwa kabar tersebut palsu dan tak ada pembukaan showroom.

"Hari ini tidak ada agenda pembukaan showroom. Pihak manajemen dan atasan juga tidak ada himbauan terkait informasi pembukaan showroom itu. Itu hoaks," kata petugas keamanan itu ketika ditunjukkan akun IG yang mengatasnamakan akun resmi PT Solo Manufaktur Kreasi.

Sementara di depan showroom mobil Esemka yang terletak di bagian depan komplek pabrik mobil tersebut juga tidak terlihat adanya aktivitas seperti kegiatan peresmian showroom seperti yang diinformasikan dalam akun IG tersebut.

Ini Postingannya

Dikutip dari akun Instagram @esemka_official, perusahaan otomotif ini menyebut akan membuka showroom di kompleks pabrik Esemka Boyolali. Showroom ini terletak di Dusun III, Sambi, Demangan, Jawa Tengah.

“Esemka resmi membuka Showroom yang berada pada kompleks Pabrik Esemka Boyolali. Bagi Wartawan dan seluruh masyarakat Indonesia, harap antri dalam pemesanan mobil idaman pada esok hari Selasa, 15 Oktober 2019. Mari dukung dan kembangkan produk dalam negeri. Kalo bukan kita, siapa lagi,” tulis @esemka_official.

 

Dealer Esemka.

 

(Sumber: Liputan6.com/Fajar Abrori)

Esemka Pamer Mobil Antipeluru, Mirip Volvo?

Dream – Pelan-pelan, PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) mulai menunjukkan taringnya. Setelah fasilitas produksi diresmikan, perusahaan otomotif dalam negeri ini memperkenalkan purwarupa mobil antipeluru.

Dikutip dari akun Instagramnya, @esemka_official, Selasa 15 Oktober 2019, Esemka memperkenalkan wujud mobil pengamanan. Kendaraan berbentuk SUV ini diklaim bisa menjadi mobil dinas berpelindung canggih.

“Mobil ini dalam fase pengembangan untuk menjadi mobil dinas berpelindung tingkat tinggi,” tulis @esemka_official.

Esemka memamerkan mobil antipeluru.

Kalau mendengar kata “mobil berpengaman tinggi”, tentu saja terbayang sederet fitur-fitur canggih yang ditanamkan pada sebuah kendaraan. Sayangnya, Esemka masih tutup mulut tentang seberapa canggih kendaraan untuk pengamanan itu.

“Untuk spesifikasi lengkap, akan diberitahukan kemudian hari setelah peluncuran,” tulis @esemka_official.

Mirip Volvo?

Sekadar informasi, Esemka memamerkan mobil SUV “Armored by Esemka”. Esemka ini menggandeng PT Pindad (Persero) untuk membuat kendaraan dinas presiden dan wakil presiden. Dikabarkan mobil ini menggunakan basis Volvo XC90.

Basis mobil ini membuat warganet bertanya-tanya. Mereka menilai mobil antipeluru Esemka mirip dengan salah satu mobil Volvo.

Maaf, bukannya ini Volvo, ya?” tulis @heraykurniawan.

Berbasis Volvo XC90 dengan bodykit Moose,” tulis @keizerghidorah.

Gapapa niru mobil lain yang penting Indonesia udah bisa buat,” tulis @fkrhklakbr.

Tak Apa Pakai Basis Mobil Lain

Namun, ada juga yang menyebut tak apa-apa jika menggunakan basis kendaraan lain.

@heraykurniawan....untuk basis produksi, nggak masalah. Merek lain juga banyak yang berpola kerja sama seperti ini,” tulis @indra_jarkasi.

@fkrhlakbr bukan niru itu. Memang fokusnya di pengembangan reinforcement antipeluru dari Esemka dan Pindad, dijualnya pasti tetap sebagai Volvo. Kalau nggak, ngamuk itu Geely Group,” tulis @ocehanquattro.

Penasaran

Warganet penasaran dengan detail mobil antipeluru ini. Malah, mereka bertanya tentang harga mobil kalau dijual di pasar.

Spesifikasi detail proteksinya apa saja?” tulis @nevinko.

Bocoran harga boleh dunk,” tulis @ndylajj.

Mantap, nih, prototype. Jangan lupa banyak direvisi min pas produk benar-benar keluar,” tulis @triprima86.

Duh, pengen punya, min, biar bisa pamerin kalau Indonesia udah punya mobil nasional,” tulis @sutiadinata.uthi.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP