5 Manfaat Minyak Jojoba untuk Kulit Wajah, Bikin Wajah Glowing

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Senin, 26 Agustus 2019 09:36
5 Manfaat Minyak Jojoba untuk Kulit Wajah, Bikin Wajah Glowing
Sudah pernah coba minyak jojoba? Minyak alami yang satu ini punya banyak manfaat untuk kulit wajah, lho.

Dream- Masalah kulit menjadi masalah yang kerap dialami oleh siapa saja. Mulai dari masalah jerawat, kulit kering, kulit kusam, dan bekas luka yang tak kunjung hilang.

Untuk mengatasi masalah kulit ini, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Kita bisa mencoba produk perawatan kulit yang dijual di pasaran, pergi ke klinik perawatan kulit, atau bisa juga dengan memilih produk perawatan kulit alami.

Semua perawatan kulit ini memiliki manfaat dan efek samping masing-masing. Kalau Sahabat Dream menginginkan perawatan kulit yang minim risiko, kalian bisa mencoba untuk menggunakan minyak jojoba.

Yaitu minyak alami yang berasal dari biji tanaman jojoba, yang bisa kita beli dengan mudah di pasaran atau secara online.

Minyak jojoba memiliki banyak manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Rutin menggunakan minyak jojoba ke kulit wajah juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih glowing dan sehat. Berikut manfaat minyak jojoba untuk kulit wajah:

1 dari 5 halaman

Manfaat Minyak Jojoba Bikin Kulit Lebih Lembut

 Manfaat Minyak Jojoba

Salah satu manfaat minyak jojoba yang diaplikasikan ke kulit wajah secara rutin ialah mampu membuat kulit wajah menjadi lebih lembut. Tidak hanya membuat kulit lembut, tapi juga membuat kulit tampak lebih indah.

Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah, cukup oleskan minyak jojoba ke kulit wajah dan kulit tangan sebelum tidur. Di pagi harinya, cuci olesan minyak jojoba, dan rasakan kelembutannya.

Kandungan humektan yang ada dalam minyak jojoba ini menciptakan penghalang yang mampu menjaga kulit tetap lembab. Karena itulah, kulit yang rutin menggunakan minyak jojoba menjadi lebih lembut dan indah.

2 dari 5 halaman

Manfaat Minyak Jojoba, Menyembuhkan Kulit Luka

 Manfaat Minyak Jojoba

Selain mengandung humektan, minyak jojoba juga mengandung anti peradangan atau anti inflamasi yang ampuh untuk menyembuhkan luka pada kulit.

Manfaat minyak jojoba ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit seperti eksim dan rosacea.

Kandungan anti peradangan ini juga baik untuk memperbaiki jaringan epidermis yang rusak karena luka yang dialami.

Cara menggunakan minyak jojoba untuk mengatasi kulit luka bisa dengan merendam kapas ke dalam minyak jojoba, dan kemudia menempelkan kapas ke kulit yang luka.

Untuk hasil yang efektif, kita bisa melakukan perawatan ini dua kali sehari.

3 dari 5 halaman

Manfaat Minyak Jojoba untuk Kulit Berminyak

 Manfaat Minyak Jojoba

Banyak yang mengatakan kalau pemakaian minyak alami untuk perawatan kulit wajah dapat menyumbat pori-pori dan mengganggu sekresi minyak.

Namun, berbeda dengan minyak jojoba. Minyak alami yang satu ini justru sangat baik untuk merawat kulit berminyak.

Tidak hanya itu saja, minyak jojoba juga sangat baik untuk mengontrol produksi sebum pada kulit wajah. Sehingga kulit wajah tidak akan memproduksi minyak yang berlebih.

Untuk pemakaian minyak jojoba untuk mendapatkan manfaatnya satu ini cukup mudah.

Oleskan langsung minyak jojoba ke kulit wajah secara merata. Pemakaian yang rutin diyakini mampu membuat kulit berminyak menjadi lebih sehat, segar dan lembab.

4 dari 5 halaman

Manfaat Minyak Jojoba, Melawan Kerutan

 Manfaat Minyak Jojoba

Minyak jojoba juga dikenal sebagai sumber vitamin E yang dapat membantu menghilangkan radikal bebas yang ada di kulit wajah. Radikal bebas merupakan zat kimia yang dapat menyebabkan penuaan kulit, seperti kerutan dan kulit yang kendur.

Dengan menggunakan minyak jojoba secara teratur, masalah penuaan kulit seperti kerutan dapat teratasi dengan cepat dan efektif.

Tidak hanya baik untuk mencegah tanda penuaan kulit, minyak jojoba juga ampuh mengatasi masalah jerawat dan komedo karena mengandung antioksidan dan antiseptik.

5 dari 5 halaman

Manfaat Minyak Jojoba untuk Memproduksi Kolagen

Dari seluruh kandungan nutrisi baik yang ada di dalam minyak jojoba, kandungan protein alami menjadi nutrisi yang paling penting. Protein alami ini mampu membuat kulit menjadi lebih elastis, dan membuat kulit tampak lebih cerah.

 Manfaat Minyak Jojoba


Selain itu, kandungan antioksidan yang ada di dalam minyak jojoba juga dapat meningkatkan produksi kolagen. Dengan jumlah kolagen yang tinggi, maka kesehatan kulit menjadi lebih terjaga.

Penggunaan minyak jojoba secara rutin memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Dengan segala manfaat minyak jojoba ini, dijamin kulit wajah kita menjadi lebih cerah dan tampak glowing.

Dengan wajah yang glowing alami, tentu dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuat hasil foto di kamera menjadi lebih memuaskan.

Selamat mencoba ya Sahabat Dream!

(ism, Sumber: E Times)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik