7 Hal yang Harus Dihindari Saat Pakai Skincare Pagi

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 8 Mei 2019 11:42
7 Hal yang Harus Dihindari Saat Pakai Skincare Pagi
Jangan sampai lupa ya, Sahabat Dream!

Dream - Menggunakan skincare di pagi hari sangat penting bagi kesehatan kulit. Namun jika digunakan dengan cara yang salah, kulit kamu malah bisa bermasalah.

Sayangnya, kesalahan dalam memakai skincare seringkali tidak disadari. Untuk menghindari kesalahan tersebut, berikut hal-hal yang harus dihindari saat melakukan perawatan kulit di pagi hari.

1 dari 3 halaman

Cuci Muka dan Air Panas

1. Tidak Mencuci Muka

Mencuci muka di pagi hari sangat penting bagi kesehatan kulit. Mulailah perawatan kulit dengan mencuci muka.

Masih banyak orang yang tidak mencuci muka di pagi hari dan hanya melakukannya di malam hari.

Meski di malam hari tetap dilakukan, mencuci muka di pagi hari sangat diperlukan untuk mengangkat minyak dan sel kulit mati sepanjang malam.

Jadi, jangan lupa mencuci muka saat bangun tidur, ya!

 shutterstock

2. Berhenti Pakai Air Panas

Menggunakan air panas untuk mencuci wajah dan mandi merupakan kesalahan yang umum dilakukan. Padahal, air panas bisa mengurangi kadar minyak alami kulit dan justru meningkatkan produksi sebum yang menyebabkan komedo atau jerawat.

Jadi, ganti air panas dengan suhu normal. Cuci wajah dengan sabun muka, lalu bilas menggunakan air dingin. Air bersuhu normal akan membuka porimu dan membuat pembersihan lebih maksimal.

Air dingin akan membuat pori-porimu tertutup dan melindungi dari debu serta zat yang berbahaya bagi kulit.

2 dari 3 halaman

Pelembap dan Tabir Surya

3. Lupa Memakai Pelembap

Perawatan kulit tidak hanya dilakukan pada wajah, tapi juga seluruh tubuh. Jadi ketika memakai pelembap, pakaikan juga ke seluruh tubuh.

Kamu bisa menggunakan berbagai macam lotion yang tersedia di pasaran atau aloe vera gel supaya kulit lebih lembap dan ternutrisi. Pakailah lotion dan pelembap ketika selesai mandi.

 shutterstock

4. Tidak Memakai Tabir Surya

Apakah kamu tidak pernah memakai tabir surya? Mulailah memakainya. Sinar matahari sangat berbahaya bagi kulit, sekalipun di musim hujan.

Jadi, pilihlah tabir surya yang cocok dengan kulitmu dan pakailah setiap pagi di area wajah, leher serta bagian tubuh lainnya. Pakailah topi atau pakaian tertutup untuk perlindungan ekstra.

3 dari 3 halaman

Krim Antiaging

5. Tidak Mencuci Handuk Secara Rutin

Menggunakan handuk yang bersih sangat penting bagi kesehatan kulit. Jadi, kamu perlu mencuci dan mengganti handuk mu secara rutin, minimal dua hari sekali.

Memakai handuk yang sama akan membiarkan bakteri serta debu menempel pada kulit. Bahkan, menyebabkan jerawat serta komedo.

 shutterstock

6. Berhenti Gunakan Krim Antiaging

Memakai antiaging krim memang diperlukan bagi yang berusia di atas 20. Namun, krim antiaging mengandung banyak zat kimia yang bisa membahayakan kulit jika digunakan terlalu sering.

Krim antiaging bekerja lebih optimal di malam hari. Jadi, berhenti menggunakannya di pagi hari dan pakailah sebelum tidur.

(ism, Sumber: Boldsky)

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen