Cara Mengeritingkan Rambut ala Hairstylist Internasional

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 12 Desember 2018 10:14
Cara Mengeritingkan Rambut ala Hairstylist Internasional
Siapa yang mau rambutnya jadi keriting menarik?

Dream - Rambut keriting rupanya masih digemari banyak orang. Tak sedikit pemilik rambut lurus sengaja mengeritingkannya dengan alat.

Tapi sayang, tak semua alat peneriting rambut mampu memberikan hasil yang maksimal. Beberapa di antaranya bahkan malah berujung pada kerusakan rambut.

Tapi jangan khawatir. Seorang hair stylist selebriti terkenal, Marcus Francis, memberikan tips terbaik untuk mengeritingkan rambut secara benar.

Dikutip dari laman Elle.com, hair stylist yang pernah bekerja dengan Julianne Moore, Katharine Langford, dan Camila Cabello, ini mengatakan bahwa saat mengeriting rambut, alat tidak boleh terlalu dekat dengan kepala karena akan menciptakan keriting bulat.

 shutterstock

Selain itu, kamu harus memperhatikan arah memutar rambut. Salah satu cara agar rambut tidak kembali ke semula, yaitu menyemprotkan produk penata rambut seperti hair spray saat rambut masih basah.

 shutterstock

" Kamu harus menyiapkan beberapa hal mulai dari rambut bersih, alat pengeriting, dan hair spray. Jika kamu tidak melakukan perawatan rambut sebelum mengeriting, maka rambut akan kembali ke semula." ujar Francis.

 shutterstock

Jika kamu ingin menciptakan rambut dengan gelombang lembut atau rambut saat bangun tidur, Francis menyarankan untuk menggulung rambut satu per satu, diamkan selama tiga detik, atau dua hingga empat detik sesuai dengan jenis rambut, dan lepaskan alat ke arah bawah.

Setelah itu, sisir rambut kamu agar menghasilkan rambut gelombang alami.

Laporan: Mega Rasmiyati

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'