Ini Rahasia Makeup Glowing Ala Korea

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 11 Agustus 2018 16:15
Ini Rahasia Makeup Glowing Ala Korea
Ternyata tren Korea sangat mengandalkan ini.

Dream - Tampil cantik tidak harus makeup tebal. Kamu bisa mencoba memakai makeup gaya Korea dengan sedikit produk sederhana, seperti cuhion, lip tint dan eyeliner.

" Kalau mau buat makeup ala Korea, kamu cukup harus punya cushion, lip tint yang bisa dijadikan blush on dan eyeliner. Karena eyeliner Korea yang bikin mereka beda," kata Lizzie Parra di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 10 Agustus 2018.

Tren Korea sangat mengandalkan cushion daripada foundation agar terlihat dewy. Untuk menambah efek natural, aktris Korea juga menggunakan masker dan beberapa jenis perawatan kulit lainnya.

Tren makeup Korea sangat mengandalkan cushion© shutterstock.com

" Sebelum pakai makeup, mereka pasti pakai masker dulu. Jadi kulit benar-benar 'basah'. Dan mereka masker setiap hari, pagi dan malam. Makanya nggak heran kulit mereka cantik-cantik banget," imbuhnya.

Selain masker, kamu juga bisa memakai pelembap, toner, serum dan sunscreen yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Bahkan banyak video seputar perawatan kulit ala Korea yang menyertakan 10 jenis produk dalam sekali perawatan.

Perawatan kulit ala Korea© shutterstock.com

" Mereka itu gila banget sama skincare. Makanya di sana murah-murah banget. Tapi, kalau aku lagi capek banget pakai skincare, biasanya aku cukup bersihin muka dan pakai pelembap saja," ungkap CEO Brand Kosmetik By Lizzie Parra (BLP).

Meskipun mudah ditiru, tapi tren ini tidak selamanya cocok dipakaikan pada semua jenis muka. Tren ini lebih baik dipakai untuk kulit kering dan normal.

Gaya makeup ala Korea juga hanya cocok dengan karakter wajah tertentu.

" Semua warna kulit bisa cocok untuk makeup Korea. Cuma mungkin looknya akan tidak terlihat seperti orang Korea kalau wajahnya tidak oriental. Mungkin hanya terlihat healthy glowing skin aja" .

Beri Komentar