Jangan Buang Kemasan Kosong, Begini Cara Isi Ulang Cushion

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 30 Agustus 2022 13:13
Jangan Buang Kemasan Kosong, Begini Cara Isi Ulang Cushion
Isi ulang cushion hanya dengan 3 bahan.

Dream - Cukup banyak orang yang suka menggunakan cushion karena lebih praktis dibandingkan foundation, BB cream, serta base makeup lainnya. Cushion bisa diaplikasikan dimana pun hanya dengan membawa satu kemasan yang sama. Kamu tidak perlu menuangkan produk atau membawa kuas maupun spons untuk mengaplikasikannya.

Produk yang digunakan tidak akan tumpah saat diaplikasikan saat berkegiatan. Coverage-nya pun beragam, mulai dari sheer hingga full. Berbeda dengan bedak yang sama praktisnya namun belum tentu mudah merata serta bisa menutupi hiperpigmentasi akibat teksturnya seperti bubuk.

Sayangnya walaupun praktis, cushion lebih cepat habis dan memiliki harga yang sedikit lebih mahal. Jadi jika ingin menghemat, sebaiknya menggunakan foundation atau BB cream. Namun jika tetap ingin memakai cushion, kamu bisa melakukan trik yang dilakukan oleh Makeup Artist (MUA) @tirzatiffani berikut ini.

Awalnya, ia memiliki cushion yang sudah habis dan kedaluwarsa. Lalu, dia membuang spons di dalam kemasannya untuk diganti baru. Tapi sebelumnya, dia mencuci kemasannya terlebih dulu menggunakan micellar water.

DIY Isi Ulang Cushion© Instagram @tirzatiffani

Foto: Instagram @tirzatiffani

Dia juga memastikan kebersihannya hingga ke sudut cushion yang sulit dijangkau agar benar-benar higienis. Lalu, tuangkan foundation yang sesuai dengan warna kulit pada wadah cushion.

1 dari 2 halaman

DIY Isi Ulang Cushion© Instagram @tirzatiffani

Foto: Instagram @tirzatiffani

Kamu pun bisa mencampur warna dan formulasi foundation agar sesuai dengan keinginan serta kondisi wajah. Jangan tuangkan terlalu banyak foundation agar lebih mudah dihabiskan dan pengemasannya rapi

Aduk rata foundation ke wadah cushion menggunakan spatula makeup atau cotton bud. Lalu, taruh spons cushion baru yang bisa dibeli di e-commerce pada wadah. Tekan-tekan spons hingga pengemasannya rapi.

DIY Isi Ulang Cushion© Instagram @tirzatiffani

Foto: Instagram @tirzatiffani

Kamu bisa membalik spons agar lebih mudah mendapatkan produknya. Tambahkan face oil jika tekstur foundation di dalam cushion terasa sulit diaplikasikan dan terasa lebih kering.

Beri Komentar