Kondisi Kulit Area Mata Saat Butuh Eye Cream

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 8 September 2021 18:12
Kondisi Kulit Area Mata Saat Butuh Eye Cream
Bahan-bahan yang terkandung pada krim mata ini, mirip dengan kandungan yang ada pada krim wajah.

Dream – Beragam produk kecantikan memang sangat perlu untuk kesehatan dan perawatan kulit. Salah satunya, perawatan kulit bagian mata atau eye cream. Kini beragam brand kecantikan mengeluarkan produk eye cream mulai dari yang harganya terjangkau hingga sangat mahal.

Tujuannya adalah untuk menjaga kondisi kulit di sekitar mata tetap awet muda. Tak kehitaman, menghambat munculnya garis halus dan keriput.

“ Secara garis besar eye cream merupakan krim yang berfokus pada bagian eyelid atau bawah mata,” ujar dr. Marisa Garshick, seorang dermatologis di Amerika Serikat, dikutip dari Byrdie.

Bahan-bahan yang terkandung pada krim mata ini, mirip dengan kandungan yang ada pada krim wajah. Tetapi hanya lebih berfokus pada area tertentu pada mata.

Lalu apa perbedaan krim mata dan krim wajah? Keduanya sebanarnya sama, namun hanya berbeda pada fokus yang dituju.

“ Perlu diingat, bagian mata akan lebih rentan terhdap penuaan dibandingkan area lain,” kata dr. Garshick.

 

 

1 dari 4 halaman

Bagian mata memerlukan kelembapan yang lebih ekstra, karena lebih cepat untuk kering. Jika kering, akan cepat mengalami kerutan, dan meninggalkan garis-garis halus. Area kulit di mata ini memang lebih sensitif dari yang lain.

Eye cream, menurut Garshick, disarankan untuk orang yang mempunyai area bawah mata yang hitam, yang punya kerutan atau kantung mata yang besar. Untuk kamu yang punya mata panda, bisa gunakan krim mata yang mengandung niacinamide, untuk membantu mencerahkan bagian tersebut.

Jika bawah mata mempunyai garis halus, kamu bisa gunakan krim mata yang mengandung kolagen yang tinggi untuk meremajakannya. Nah, untuk Sahabat Dream yang punya kantung mata besar, bisa gunakan krim mata yang mengandung kafein untuk merawat kulit di sekitar area mata.

Lakukan saja dengan rutin, agar tampilan mata tetap maksimal. Selama mencoba!


Laporan Delfina Rahmadhani

2 dari 4 halaman

5 Tips Memakai Eye Cream Agar Khasiatnya Lebih Terlihat

Dream - Jika ingin menghilangkan atau mencegah munculnya lingkaran hitam, mata panda maupun kerutan, kamu perlu menggunakan eye cream. Tapi, memakai eye cream saja tidak cukup.

Sahabat Drem yang ingin tuntas menghadapi masalah kulit ini harus mengetahui cara memakai eye cream yang benar agar lebih efektif untuk kesehatan kulit di sekitar mata.

Dilansir dari Boldsky.com, berikut tips memakai eye cream agar kulit di sekitar mata terlihat lebih segar.

Memakai terlalu banyak produk

Pakailah eye cream secukupnya agar lebih efektif dan mudah terserap kulit. Memakainya terlalu banyak tidak akan membuat pemakaiannya efektif. Jadi, pakailah eye cream yang cukup untuk menutupi area sekitar mata.

3 dari 4 halaman

Memakai eye cream sesuai dengan urutan pemakaian skincare

Memakai Skincare© Shutterstock.com
Urutan pemakaian skincare sangat berpengaruh pada manfaatnya terhadap kesehatan kulit. Begitu juga ketika memakai eye cream.

Pakailah skincare sesuai dengan konsistensinya. Jika konsistensi eye cream lebih tebal daripada pelembap, pakailah setelah mengaplikasikan pelembap. Begitu juga sebaliknya.

Mengaplikasikan eye cream pada kulit kering

Memakai skincare pada kulit kering tidak akan efektif. Pakailah pelembap terlebih dahulu agar pemakaian eye cream lebih efektif dan mempermudah penyerapan produk.

4 dari 4 halaman

Tidak menunggu eye cream hingga menyerap sempurna

Memakai Eye Cream© Shutterstock.com
Ketika ingin memakai beberapa skincare, kamu perlu membiarkan masing-masing produk hingga terserap sempurna sebelum mengaplikasikan produk lainnya agar tetap efektif untuk kesehatan kulitmu.

Mengusapkan produk terlalu kasar

Jangan mengaplikasikan eye cream terlalu kasar agar tidak menyebabkan tanda penuaan jika dilakukan jangka panjang. Cukup aplikasikan sedikit produk di sekitar mata dan usapkan perlahan hingga merata.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar