Konsumsi Makanan Ini Terlalu Banyak Bisa Sebabkan Beruntusan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 25 Juni 2022 13:30
Konsumsi Makanan Ini Terlalu Banyak Bisa Sebabkan Beruntusan
Kontrol konsumsi jenis makanan ini untuk menjaga kesehatan kulit.

Dream - Masalah kulit tidak selalu disebabkan oleh dampak eksternal seperti pemakaian produk tertentu atau paparan kuman maupun polusi. Wajah juga bisa berjerawat akibat apa yang dikonsumsi sehari-hari. Maka dari itu, kamu bisa berjerawat akibat mengonsumsi makanan tertentu dalam jumlah banyak.

Hal tersebut juga menjadi alasan wajah bisa menjadi lebih bersih dan sehat ketika mulai berolahraga secara rutin serta mengonsumsi makanan kaya nutrisi.

Selain mengetahui produk kecantikan yang harus digunakan dan menjalani gaya hidup sehat, kamu juga harus tahu makanan pemicu jerawat. Dilansir Fustany, berikut makanan yang bisa memicu serta memperparah kondisi jerawat.

1 dari 4 halaman

1. Gula

Menaburkan Gula© Shutterstock

Foto: Pexels

Gula maupun makanan manis yang dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Biasanya, kulit juga mudah gatal dan meradang ketika mengonsumsi makanan atau minuman tinggi gula. Jadi, batasi konsumsi gula untuk menjaga kondisi kulitmu.

2 dari 4 halaman

2. Daging

Daging Merah© Pexels

Foto: Pexels

Mengonsumsi daging terlalu banyak bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Kadar lemak dalam tubuh bisa melonjak ketika mengonsumsi daging terlalu banyak. Orang yang sensitif terhadap kandungan protein berlebih juga bisa mengalami timbulnya jerawat saat terlalu banyak mengonsumsi daging atau protein hewani lainnya.

3 dari 4 halaman

3. Makanan Berminyak

Makanan yang Digoreng© Pexels

Foto: Pexels

Makanan berminyak tidak hanya buruk bagi kesehatan tubuh. Kulit pun bisa bermasalah jika kamu terlalu sering atau banyak mengonsumsi makanan berminyak. Jika ingin lebih sehat dan menghindari masalah kulit, kurangi makanan berminyak dan manfaatkan pemakaian airfryer.

4 dari 4 halaman

4. Makanan atau Minuman Berbahan Dasar Susu

Keju© Pexels

Foto: Pexels

Makanan dan minuman berbahan dasar susu seperti yogurt maupun keju memiliki kandungan lemak yang berbahaya bagi kesehatan tubuh serta kulit jika dikonsumsi berlebihan.

Maka dari itu, sangat penting untuk membatasi konsumsi jenis makanan atau minuman tersebut agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Kulit pun bebas dari potensi munculnya komedo, jerawat, maupun beruntusan.

Beri Komentar