Makeup Jadi Cara Tantri Namirah Jaga Kesehatan Mental

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Selasa, 5 Oktober 2021 15:45
Makeup Jadi Cara Tantri Namirah Jaga Kesehatan Mental
Makeup buat #ColorInkYourDay dan lebih semangat lagi~

Dream - Menjaga kesehatan mental sangat penting selama pandemi Covid-19. Sebab, kesehatan mental berperan penting membangun imunitas tubuh yang harus dijaga selama pandemi.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan mental, mulai dari berkomunikasi dengan keluarga di rumah, berolahraga, menyalurkan hobi, hingga merawat diri seperti yang dilakukan Tantri Namirah.

Menurut Tantri, merawat diri membuatnya bahagia dan semangat menjalani hari-harinya. Meski lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, dia punya banyak kegiatan, mulai membersihkan diri hingga merias wajah.

Tantri© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kalau udah mandi, pakai makeup, pakai baju warna cerah, bikin aku semanagat lagi karena kunci aku di hidup ini adalah makeup dan dressup,” kata Tantri Namirah pada konferensi virtual Wardah.

Selain itu Tantri juga selalu menyempatkan diri untuk berolahraga sebelum memulai aktivitas.

“ Aku tuh seneng banget bangun pagi, setengah lima habis pagi shubuh gak tidur lagi. Paginya, aku langsung olahraga dan otomatis semangatku meningkat banget kalau habis olahraga,” tambah Tantri.

1 dari 2 halaman

Pandangan secara Medis

Faktanya, secara medis upaya merawat diri memang bisa meningkatkan mood seseorang. Saat wanita merias wajah lalu puas melihat dirinya cantik dan fresh, maka akan timbul hormon endorfin yang berpengaruh pada kebagian diri seseorang.

Wardah© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Makeup itu self care yang bisa membuat diri bahagia, meningkatkan kepercayaan diri juga dan membuat mood bagus jadi lebih produktif. Jadi look good, feel good and do good," tambah Shafira Ninditya, Medical Doctor.

Shafira juga menambahkan bahwa ada salah satu penelitian yang menyebutkan bahwa mahasiswa yang memakai lipstick merah mendapatkan nilai ujian yang lebih tinggi.

" Ada penelitian di Harvard yang menyebutkan hal itu, jadi makeup ini memang membawa perasaan lebih baik dan meningkatkan kepercayaan diri.

2 dari 2 halaman

Produk Makeup Ringan Kala di Rumah Aja

Mendukung kebutuhan para perempuan untuk merias diri kala di rumah saja, Wardah meluncurkan rangkaian produk Colorfit Fresh Matte Lip Ink dan Colorfit Cream Blush.

Perona bibir dan pipi yang diciptakan untuk Sahabat Dream yang sedang dirumah saja ini, dilengkapi dengan serum infused Jojoba Oil dan Sunflower. Tentunya, serum inilah yang akan membuat bibir dan pipi lebih sehat dan finish yang lebih segar seharian.

" Tidak hanya menyempurnakan tampilan makeup tetapi kami juga mengajak perempuan untuk #ColorInkYourDay dan tunjukan kepada dunia suasana hati dan semangat positifmu." jelas Shabrina Salsabila, Head of Wardah Decorative and Wardah Malaysia pada kesempatan yang sama.

Wardah© Doc Wardah

Rangkaian #ColorInkYourDay hadir dengan 8 pilihan warna Colorfit Fresh Matte Lip Ink yakni Energy Shot, Smart Cookie, High Rise, Speedster, Soul Mover, Hyped Up, Busy Bee, & Go Getter.

Wardah© Doc Wardah

Dan 3 warna cantik dari Color Fit Cream Blush yakni Summer Peach, Merry Mauve, & Sand Coral. Blush ini diklaim memberikan warna yang intens sehingga dapat tahan lebih lama hingga 8 jam.

" Untuk memudahkan beauty enthusiast menentukan warna favorit tanpa harus ke toko, Wardah juga memperkenalkan Virtual Try-On yang diakses melalui Wardah https://www.wardahbeauty.com/id/vto/makeup” tambah Shabrina Salsabila.

Beri Komentar