Manfaat Puasa untuk Kecantikan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 28 April 2019 09:01
Manfaat Puasa untuk Kecantikan
Gak cuma sehat dan ibadah, loh.

Dream - Ramadan menjadi bulan yang paling ditunggu umat Muslim. Tidak hanya sebagai ibadah, puasa memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Salah satunya membuat kita lebih awet muda. Ketika berpuasa, tubuh akan beristirahat sejenak. Hal ini memberi kesempatan bagi tubuh untuk melakukan detoksifikasi dan regenerasi sel.

" Puasa dari aspek medis itu baik sekali, karena kalau kita makan banyak, sel jadi cepat tua dan mati. Makan terlalu banyak juga dapat menimbulkan lonjakan gula darah berlebih," kata Ketut Suastika, Dokter Speialis Endokrinologi di acara diskusi media MSD, Jakarta, Jumat 26 April 2019.

Tidak hanya menghindari tubuh dari penyakit metabolik seperti diabetes, puasa juga mencegah sel bermutasi menjadi kanker karena proses penuaan.

" Sesekali berpuasa itu bagus, contohnya dengan rutin puasa Senin dan Kamis untuk melatih sel agar tidak cepat menua," imbuhnya.

Hijab© Foto: Shutterstock

Sel yang sehat akan membuat tubuh terlihat awet muda. Misalnya dari kulit yang lebih bersih, kenyal serta terhindar dari garis halus dan kerutan.

Puasa juga terbukti dapat membantu menyembuhkan penyakit kulit seperti dermatitis, urtikaria dan psoriasis. Hanya saja, kamu juga perlu merawat kulit dengan baik.

shutterstock© shutterstock.com

Apalagi bulan puasa kali ini jatuh pada musim panas nih, Sahabat Dream. Tetap gunakan sunscreen selagi berpergian dan bersihkan kulit dengan bersih. Jangan lupa konsumsi sayur dan buah-buahan, ya! (ism)

Beri Komentar