Manjakan Tubuh dengan Body Oil, Rasakan Efek Dahsyatnya

Reporter : Alfi Salima Puteri
Minggu, 21 November 2021 17:01
Manjakan Tubuh dengan Body Oil, Rasakan Efek Dahsyatnya
Jangan lupa maksimalkan perawatan kulit dengan body oil.

Dream - Body oil selama ini dikenal dengan fungsi utamanya untuk melembapkan kulit kering. Ternyata tak hanya itu, body oil juga punya banyak manfaat lainnya, bahkan bisa mengencangkan kulit pasca melahirkan.

Pertimbangkan untuk menggunakan body oil secara rutin. Sahabat Dream bisa merasakan efek dahsyatnya seperti berikut.

Pertama, Sahabat Dream bisa menggunakan body oil sebelum menggunakan body lotion. Jika hanya memakai body lotion yang merupakan campuran dari berbagai zat kimia, maka kulit akan cepat kembali kering.

Body oil yang mengandalkan kandungan minyak alami, dapat membuat kulit mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Body oil juga lebih cepat menyerap di kulit dan mengunci kelembapan lebih tahan lama jika dibandingkan body lotion yang cepat menguap dan kering.

“ Aku saranin sebelum pakai pelembap, pakai body oil dulu. Paling enak pakainya setelah mandi dan sebelum tidur," kata Lydia Wiranata, Product Development Executive Botanical Essentials, di acara The Launch of Botanical Essentials Reinventing di Jakarta, Kamis, 18 November 2021.

1 dari 3 halaman

Aman untuk ibu hamil dan menyusui

Selain digunakan sebelum body lotion, Sahabat Dream bisa menggunakan body oil sebelum sunscreen.

Cara ini bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV secara langsung. Body oil juga diyakini dapat menyempurnakan kerja sunscreen untuk menjaga kulit dari dehidrasi dan mengunci kelembaban kulit sepanjang hari.

Botanical Essentials Reinventing #whatitmeanstoBE© Dream.co.id/Alfi Salima Puteri

" Sebelum berjemur dan kena sinar UV, pakai body buat mencegah kulit agar tidak mengelupas dan merah-merah karena efek sinar matahari,” ujar Christie Tobing, Digital Marketing & Public Relations Botanical Essentials.

Selanjutnya ada beberapa body oil yang mampu mengatasi stretchmark pada ibu hamil, seperti rangkaian body oil dari Botanical Essentials yang aman digunakan ibu hamil dan menyusui.

Body oil dari Botanical Essentials mengandung capsaicin yang bantu mengencangkan kulit.

2 dari 3 halaman

Varian Aroma

Botanical Essentials Reinventing #whatitmeanstoBE© Dream.co.id/Alfi Salima Puteri

Terakhir, body oil yang memiliki wewangian tertentu bisa membuat pikiran tenang dan tubuh menjadi relaks.

Produk dari Botanical Essentials terdiri dari 3 essential oils sebagai wewangian utamanya, yakni Patchouli, Ylang dan Bergamot.

Bekerja sama dengan salah satu perusahaan fragrance ternama, Givaudan dan Firmenich,  Botanical Essentials memastikan bahwa setiap essential oils ini diambil dan dibudidayakan dengan metode pertanian yang berkelanjutan.

Patchouli (Pogostemon Cablin) atau tanaman nilam yang berasal dari Pulau Sulawesi, Indonesia mengandung antiseptik dan memiliki karakter wangi yang earthy, woody, minty yang seimbang serta bermanfaat untuk membersihkan (clarifying).

3 dari 3 halaman

Sesuaikan dengan Karakter

Lalu aroma Ylang (Cananga Odorata) atau Kenanga yang asalnya dari Madagaskar, Afrika memiliki karakter yang manis, hangat dan eksotis.

Tidak hanya terkenal karena efek relaksasinya yang baik untuk meningkatkan daya ingat dan daya pikir, minyak kenanga juga terkenal sebagai pengusir serangga yang efektif.

Sedangkan Bergamot (Citrus Bergamia) yang berasal dari Italia Selatan berkarakter segar, dan umum digunakan untuk meningkatkan suasana hati dan juga mengurangi stres dan depresi.

Sehingga cocok untuk kepribadian kamu yang lincah, dinamis, dan penuh energi. Pada momen yang sama, diluncurkan pula rangkaian produk perawatan tubuh, yakni body wash, body oil, body lotion, antibacterial hand wash, hand sanitizer dan produk perawatan rumah yakni reed diffuser dan home & linen spray.

Seluruh rangkaian produk Botanical Essentials dapat diakses dan dibeli melalui Botanical Essentials Official Store di e-commerce Tokopedia dan Shopee.

Beri Komentar