Taiwan Modest Fashion and Beauty Online Pop-Up Shop, Eksistensi Taiwan dengan Produk-produk Terbaiknya

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 28 September 2022 11:47
Taiwan Modest Fashion and Beauty Online Pop-Up Shop, Eksistensi Taiwan dengan Produk-produk Terbaiknya
Diluncurkan secara online, kamu juga bisa mengunjunginya sampai akhir tahun ini.

Dream – Apa yang terlintas di pikiranmu ketika membaca atau mendengar negara Taiwan? Kuliner? Destinasi wisata? Nggak salah, kok.

Tapi ada satu hal yang Sahabat Dream wajib ketahui yaitu industri fashion dan kecantikan milik Taiwan, lho! Selasa, 27 September 2022 kemarin, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) meluncurkan “ Taiwan Modest Fashion and Beauty Online Pop-Up Shop” secara virtual.

Acara peluncuruan ini bertujuan untuk memperkenalkan sejumlah perusahaan Taiwan yang memiliki produk-produk berkualitas baik dengan serangkaian kegiatan seperti Online Pop-Up Shop, Modest Fashion Show, demo makeup, peluncuran produk Halal Beauty, hingga One-on-One Online Business Matchmaking.

Bersama Bureau of Foreign Trade (BOFT), Taiwan Sweater Industry Association (TSIA), dan Commerce Development Research Institute (CDRI), Online Pop-Up Shop sendiri menampilkan lebih dari 35 pemasok produk kecantikan premium dari Taiwan.

Sementara Modest Fashion Show memperkenalkan busana-busana terbaru dari para perancang merek busana ternama Taiwan seperti SABRA ANDRE, GIOIA PAN, dan para desainer muda menjanjikan dari Malaysia dan Indonesia.

1 dari 6 halaman

Hadir produk kecantikan terbaik Taiwan

Di kesempatan tersebut Director General of BOFT, Cynthia Kiang mengenakan gaun elegan bergaya Muslim, sementara Presiden & CEO TAITRA, Simon Wang mengenakan dasi kupu-kupu cantik buatan tangan dengan motif bernuansa Islami.

Tak sekadar memamerkan produk-produk fashion dan beauty saja, di acara itu ada pula demo makeup dan Halal Beauty Product Experience yang menghadirkan produk kecantikan terbaik dari Taiwan.

Taiwan Modest Fashion and Beauty Online Pop-Up Shop© Taiwan External Trade Development Council (TAITRA)

“ Ini adalah pertama kalinya kami meluncurkan toko popup online seperti Taiwan Modest Fashion. Di toko terdapat 35 merek, yang terdiri dari 28 merek kosmetik dan 7 merek gamis, semuanya bersertifikat halal,” kata Simon Wang saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

“ Produk terbaik dari Taiwan untuk pasar Muslim. Produk-produk Taiwan yang ditampilkan dalam acara ini sudah diuji di pasar,” jelasnya.

2 dari 6 halaman

Memfasilitasi industri Muslim di Taiwan

Disiarkan langsung di negara-negara muslim termasuk ASEAN, Timur Tengah, hingga Afrika Utara, dengan tujuan agar masyarakat setempat dapat bergabung secara online.

Sahabat Dream pun masih bisa menikmati “ Taiwan Modest Fashion and Beauty Online Pop-Up Shop” sampai akhir tahun 2022 lewat https://modestfashiontaiwan.taiwantrade.com/.

Selaku Director General of BOFT, Cynthia Kiang menjelaskan bahwa Taiwan berkomitmen untuk memfasilitasi perdagangan bilateral antara Taiwan dan industri Muslim.

Diketahui pada 2017 lalu, Taiwan Halal Center didirikan dengan misi membangun kekuatan produk halal lokal Taiwan untuk membangun kepercayaan teman-teman Muslim, serta membangun ekosistem halal di Taiwan.

“ Selain itu, Taiwan Halal Center juga diberi tugas membantu industri, membantu perusahaan untuk mendapatkan sertifikasi halal. Setelah bertahun-tahun berusaha, sekarang ada lebih dari seribu pemasok di Taiwan yang telah memperoleh sertifikasi semacam itu, termasuk restoran, hotel, dan berbagai produk-produk,” tambahnya.

3 dari 6 halaman

Ada rencana ke Taiwan dalam waktu dekat?

Di tahun yang sama, TAITRA dipercaya Pemerintah Taiwan untuk mendirikan Pusat Halal Taiwan dan membantu mempromosikan Industri Halal Taiwan.

Taiwan Modest Fashion and Beauty Online Pop-Up Shop© Taiwan External Trade Development Council (TAITRA)

Dengan ragam upaya pun, citra ramah pariwisata Muslim Taiwan mencapai rekor tertinggi, di mana pada tahun ini menduduki peringkat kedua di antara semua negara non-Organization for Islamic Cooperation (non-OKI), dalam hal perjalanan wisata ramah Muslim berdasarkan survei dari Global Muslim Travel Index (GMTI).

Hasil survei tersebut tentunya memberikan kabar baik yang menggembirakan bagi industri pariwisata Taiwan.

Dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan ramah Muslim dan kehidupan yang lebih nyaman, di mana para umat Muslim di seluruh dunia dapat membeli produk berkualitas buatan Taiwan tanpa ada yang perlu di khawatirkan.

4 dari 6 halaman

3 Destinasi Wisata di Taiwan yang Ramah Muslim

Dream - Negara Taiwan memiliki bermacam-macam destinasi wisata. Menurut Global Tourism Index (GMTI), Taiwan adalah tujuan wisata muslim terbaik ketiga di negara-negara non-Islam.

Negara ini juga sudah memiliki sertifikat halal dari The Chinese Muslim Association (CMA) di beberapa tempat wisata dan restoran.

Taiwan dikenal dengan lingkungan yang bersih, nyaman, serta kultur budaya yang ramah. Para wisatawan Muslim juga tidak perlu khawatir, seiring berkembangnya pariwisata Muslim Friendly di Taiwan, akan memudahkan kamu dalam menemukan tempat ibadah.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Taiwan, berikut ada tiga destinasi wisata ramah Muslim yang wajib disinggahi:

5 dari 6 halaman

National Chiang Kai-shek Memorial Hall

Di jantung Kota Taipei terdapat National Chiang Kai-shek Memorial Hall, luasnya 250.000 meter persegi, dan merupakan tujuan wisata paling populer di kalangan pengunjung asing.

Ada tiang-tiang dengan tanda kebenaran sejati di luar gerbang Chiang Kai-Shek. Struktur megah ini telah menjadi simbol Kota Taipei.

Bagian bawah monumen memiliki museum yang didedikasikan untuk kehidupan Chiang Kai-Shek dan karir politik, serta sejarah Taiwan.

Ada juga pajangan seni modern, toko souvenir, dan ruang salat di lantai bawah. Setelah mengunjungi monumen, kamu bisa mengunjungi dua bangunan indah berarsitektur Tiongkok klasik, yaitu National Theater dan National Concert Hall.

FengJia (Feng Chia) Night Market

Pasar malam FengJia merupakan pasar malam yang paling populer di kota Taichung, berjarak satu kilometer di dekat Universitas Feng Chia.

Sahabat Dream bisa menemukan banyak makanan lezat dan pastinya jangan sampai kamu lewatkan begitu saja.
Selain itu, ada beberapa toko di sepanjang FengJia yang bisa kamu datangi, apalagi kamu adalah seseorang yang senang berbelanja.

Toko-toko itu berisikan pakaian, sepatu, aksesori menawan serta ponsel dengan harga yang murah.

Pasar ini banyak didatangi wisatawan lokal dan asing, dan kebanyakan para anak muda. Kamu juga tidak perlu khawatir jika membawa kendaraan saat ke sini karena tersedia parkiran yang memadai dan cukup dijangkau.

6 dari 6 halaman

Jiufen

Jiufen pernah menjadi pusat penambangan emas utama. Terletak di perbukitan timur laut Taiwan. Jiufen juga dijadikan tempat syuting untuk film A City of Sadness, dan menjadi inspirasi tempat dalam film spirited away Studio Ghibli.

Tak heran banyak wisatawan asing yang datang ke sini untuk melihat kota nyata dalam film tersebut. Jiufen old street adalah tempat yang ideal untuk berwisata kuliner.

Di sepanjang jalan terdapat toko-toko yang menjual makanan ringan pedesaan Jiufen yang paling terkenal, seperti ubi, dan berbagai hidangan lokal lainnya.

Jiufen memiliki banyak kedai teh yang berbeda. Selama kunjungan ke desa pegunungan ini, kedai teh ini adalah tempat terbaik.

Ilustrasi© shutterstock

Penduduk setempat juga menawarkan berbagai pilihan penginapan di Jiufen. Kamu dapat memilih penginapan yang bagus dan menginap untuk menikmati cahaya bintang serta lampu memancing di malam hari.

Laporan: Amanda Putri Ivana, Sumber: Taiwanhalal

Beri Komentar