Tampil Glowing di Usia 30an, Ini Rahasia Alice Norin

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 6 September 2019 08:46
Tampil Glowing di Usia 30an, Ini Rahasia Alice Norin
Siapa yang penasaran?

Dream - Jika ingin kulit tetap glowing meski sering pakai makeup dan terpapar sinar matahari, Sahabat Dream perlu gunakan skincare secara teratur seperti yang dilakukan aktris Alice Norin.

Walau sibuk syuting, mengurus anak serta bisnisnya di bidang fashion, aktris yang juga mantan DJ ini tetap rajin memakai skincare. Bahkan dirinya mengaku hobi mengoleksi skincare.

" Aku memang suka koleksi skincare. Jadi aku benar-benar pakai skincare over the counter dan ke dokter cuma untuk perawatan seperti laser atau treatment bulanan," kata pemain film Ketika Cinta Bertasbih ini di Veranda Hotel, Jakarta Selatan, Kamis, 5 September 2019.

1 dari 5 halaman

Serum dan Eye Cream

Setiap pagi, pemain sinetron Orang Ketiga ini memakai niacinamide serum. Dilanjutkan dengan hyaluronic acid serum, dan eye cream bertekstur ringan serta sunblock.

" Paling gitu aja sih. Penting juga apa yang kita makan, banyak minum air, always wear sunblock. Apalagi kita di sini mataharinya parah banget kan," ujar CEO 8wood dan Mini Today ini.

Alice Norin© Instagram.com/alicenorin

Foto: Instagram.com/alicenorin

2 dari 5 halaman

Tak cuci muka di pagi hari

Perawatannya sengaja dibuat sederhana. Ia tak ingin kulitnya jadi bermasalah karena terlalu banyak produk di wajahnya.

" Aku takut breakout jadi lagi nggak terlalu banyak layering. Dan aku nggak cuci muka di pagi hari, jadi aku cuma using water aja gitu karena kulitku super dehydrated, dry, combination, acne prone, jadi nggak boleh sering cuci muka," katanya. 

Alice Norin© Instagram.com/alicenorin

Foto: Instagram.com/alicenorin

3 dari 5 halaman

Double Cleansing Malam Hari

Alice hanya melakukan double cleansing di malam hari menggunakan cleansing oil serta cleansing foam yang ringan untuk wajah.

Setelahnya, pemain sinetron 'Supir dan Majikan' ini memakai glycolic serum untuk eksfoliasi, serum, sleeping mask dan eye cream.

Alice Norin Bikin 'Room Tour' Kamar Putrinya, Unik!© MEN

" Aku pakai glycolic serum setiap hari karena dia cukup ringan dan aman untuk dipakai setiap hari. Aku juga pakai sleeping mask 3-4 kali seminggu," tutup Alice. (mut)

4 dari 5 halaman

Menepuk Wajah Cara Efektif untuk Pakai Skincare?

Dream - Jika kamu kerap memijat wajah saat menggunakan toner, face cleanser dan pelembap, teknik ini sangat berbeda dengan sebagian besar orang di Korea dan pakar kecantikan.

Belakangan ini dunia internet sedang diramaikan tren menepuk-nepuk wajah.

Hal ini dikarenakan ahli kecantikan Korea percaya bahwa menepuk-nepuk produk pada kulit mampu meningkatkan aliran darah dan tingkat energi pada kulit.

shutterstock© shutterstock.com

5 dari 5 halaman

Ternyata bermanfaat

Menepuk-nepuk wajah sebagai salah satu trik kecantikan juga mampu merangsang kolagen dan membuat kulit lembut dan kenyal. Hal tersebut sudah diterapkan pada proses microneedling dan dermaplanning.

shutterstock© shutterstock.com

Menurut para ahli kecantikan, proses menepuk-nepuk wajah seharusnya tidak menyakitkan.

Kamu hanya perlu memberikan sedikit tekanan agar produk bisa menembus kulit dengan lebih baik dan meningkatkan aliran darah untuk mengaktifkan sel-sel wajah.

Sumber: Times of India

Beri Komentar