Tips Memilih Makeup yang Skin Friendly untuk Remaja

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 18 Juli 2022 08:36
Tips Memilih Makeup yang Skin Friendly untuk Remaja
Penting mencari makeup yang bersahabat di kulit remaja

Dream - Memasuki usia remaja, wajar sekali jika tertarik untuk mencoba beragam produk kecantikan. Keinginan mempercantik diri adalah naluri alami yang muncul dari dalam diri wanita. Tak heran industri perawatan wajah dari skincare hingga makeup tak pernah mati dimakan usia.

Namun, remaja umumnya masih memiliki kulit yang lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Apalagi hormon belum begitu seimbang sehingga jerawat kerap muncul di kulit.

Penting mencari makeup yang bersahabat dengan kulit di usia ini. Sahabat Dream yang berusia remaja dan bingung memilih makeup pertama kalian, intip yuk beberapa tips berikut.

1 dari 4 halaman

Pilih Ingredients 

Hal utama mempelajari dalam dunia makeup adalah bahan dasar dari makeup itu sendiri. Jangan sampai salah pakai bahan yang keras dan bisa jadi iritan untuk kulit.

Hindari juga bahan-bahan yang menutup pori-pori secara full ataupun komedogenik.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Remaja baiknya pilih makeup yang teenager skin friendly atau sering disebut minimal ingredient, karena remaja kulitnya masih sensitif," jelas Joanne Victoria, Head of Marketing Luxrime pada pembukaan store Luxcrime di Central Park, Jumat 15 Juli 2022.

2 dari 4 halaman

Kenali Kulit

Sebelum mulai bermakeup, pastikan kamu mengenali terlebih dahulu jenis kulit yang dimiliki. Hal ini penting diketahui sebelum uang kamu terlanjur habis membeli rangkaian makeup yang ternyata tak cocok

Contohnya ketika memilih cushion, terdapat banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan kondisi kulit apakah berminyak, kering atau sensitif.

" Masa-masa puber remaja membuat kulit jadi mudah berjerawat, pilih makeup yang sesuai dengan jenis kulit dan natural, gak perlu medok yang penting fresh saja," tambah Joanne.

3 dari 4 halaman

Multifungsi

Produk yang multifungsi tentu akan membantu meminimalisir barang yang dibawa. Dengan satu produk saja bisa memenuhi beberapa step dalam bermakeup. Contohnya seperti foundation yang sudah satu set dengan consealer dan bedak.

Doc LUXCRIME© Doc LUXCRIME

" Remaja yang sekolah dan kuliah baiknya pilih produk yang simpel dan mudah dibawa. Produk kami Luxcrime pun dibuat dengan packaging ringkes, lucu, two in one dan multifungsi juga. Dengan beli produj multifungai pun bisa menghemat budget tentunya," tambah Joanne.

4 dari 4 halaman

Pilih Tone Warna yang Tepat

Memilih warna foundation memang gampang gampang sulit. Warna yang salah malah membuat kulit tampak kusam atau terlalu menor.

Memilih produk khususnya foundation di store memang jadi pilihan yang tepat. Hal inilah yang menjadi alasan Luxcrime menghadirkan toko offline keduanya di Central Park meskipun laku keras di penjualan online.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kami pasti ingin lebih menjangkau masyarakat lagi, mempermudah costumer dalam memilih shade produk karena bisa mencoba dulu. Permintaan buka store sudah cukup banyak bahkan hingga luar kota, akhirnya kami memilih di Central Park terlebih dahulu,” jelas Founder Luxcrime, Ahmad Nurul Fajri pada kesempatan yang sama.

Pertumbuhan Luxcrime juga tidak lepas dari bantuan dari Hypefast, pelopor tech-based house of brands ini mendorong pertumbuhan brand Luxrime memperluas jangkauan bisnisnya.

Beri Komentar