CONNECT WITH US!

Alifia Oktriwina: 3 Tipe Belajar yang Perlu Kamu Tahu

Reporter : Dwi Ratih | Selasa, 12 September 2017 16:45
(Foto: Ilustrasi/Shutterstock)
Jangan cuma bilang "Pokoknya harus dapat nilai tinggi!" yang bisa bikin kondisi psikis tertekan.

Dream - Sahabat Dream memiliki buah hati, adik, atau keponakan yang sedang menempuh pendidikan? Pasti sangat menyenangkan menemani mereka belajar atau mengerjakan pekerjaan rumah. 

Sebagai keluarga yang selalu ingin mendukung proses belajar buah hati, kamu tentu harus mengetahui bagaimana cara mereka menangkap, merekam, dan mempraktikan materi yang diberi guru atau dosen.

Jangan cuma bilang " Pokoknya harus dapat nilai tinggi!" Kondisi psikis si kecil mungkin akan tertekan jika mendapat pesan tersebut.

Kamu harus pintar mencari tahu tipe belajar yang mereka senangi. Pemahaman itu penting agar kamu dapat memahami proses belajarnya tanpa harus menyamakannya dengan orang lain. 

 Shutterstock

Blogger hijab asal Padang, Alifia Seftin Oktriwina, yang kini sedang mengenyam pendidikan jurusan Psikologi tahun akhir mengatakan ada tiga tipe belajar yang wajib Sahabat Dream tahu.

Ketiga tipe belajar tersebut diyakini merupakan cara termudah dalam menyerap, mengatur, dan mengolah informasi yang diterima masing-masing individu.

1. Tipe visual
2. Tipe auditori
3. Tipe kinestetik

Menurut Alivia, setiap orang bisa saja memiliki lebih dari satu tipe belajar bahkan ketiganya sekaligus. Namun ada satu tipe belajar yang dominan.

Hijaber yang hobi baca buku ini menjelaskan lengkap tiga tipe belajar di sini. Kamu tipe yang nomor berapa? Yuk baca!

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Rekam Jejak Korupsi Setya Novanto