'Perempuan dan Cerita Mereka', Bentuk Dukungan Cerita Roti untuk Perempuan Indonesia

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 17 Maret 2022 19:31
'Perempuan dan Cerita Mereka', Bentuk Dukungan Cerita Roti untuk Perempuan Indonesia
Acara ini ramaikan Hari Perempuan Sedunia.

Dream – Walau peringatan Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day yang diperingati tiap 8 Maret telah lewat, namun euforia peringatan tersebut masih terasa hingga detik ini.

Bertujuan untuk memberikan perhatian pada masalah sosial, politik, ekonomi dan budaya yang dihadapi perempuan di seluruh dunia, Cerita Roti yang merupakan merek kuliner di bawah naungan Kenangan Brands mengisi momen Hari Perempuan Sedunia dengan berfokus pada pengembangan ibu dan anak sebagai salah satu target pasarnya, lewat Perempuan dan Cerita Mereka.

Melalui kampanye tersebut, Cerita Roti mengajak konsumen ikut mendukung para perempuan Indonesia yang menjadi tulang punggung keluarganya dalam mengembangkan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) mereka.

Melalui donasi Rp1.000 per bungkus roti yang terjual, Cerita Roti berhasil mengumpulkan Rp100 juta rupiah dari hasil penjualan Cerita Roti selama lima hari untuk disumbangkan ke YCAB sebagai penyalur donasi ke para ibu pengusaha di bawah binaannya. 

1 dari 3 halaman

Punya banyak karyawan perempuan

“ Cerita Roti adalah brand yang tidak lepas dari kehadiran perempuan, selain target konsumen utama kami adalah perempuan, Cerita Roti sendiri juga memiliki banyak perempuan hebat yang bekerja di balik layar, membantu kami berkembang seperti sekarang ini,” kata Cynthia Chaerunnisa selaku Chief of Marketing Officer dan Co-Founder Kenangan Brands pada Kamis, 17 Maret 2022.

Cerita Roti & YCAB© Cerita Roti

Cynthia menjelaskan sebagai bentuk apresiasi terhadap perempuan, Cerita Roti berharap kampanye ‘Perempuan dan Cerita Mereka’ dapat membantu perempuan Indonesia membangun dan mengembangkan bisnis, hingga pada akhirnya turut mensejahterakan kehidupan keluarga mereka.

Dalam kampanye ini, Cerita Roti bekerja sama dengan YCAB Foundation, salah satu organisasi non-profit di bawah YCAB Social Enterprise Group.

Berdiri sejak 1999, YCAB berfokus pada pengembangan dan pemberdayaan para ibu dan juga anak muda Indonesia.

2 dari 3 halaman

Peran YCAB

Dengan memberikan bantuan keuangan mikro kepada para pengusaha wanita berpenghasilan rendah, mereka berharap para ibu dapat terus menyekolahkan anak mereka dan pada akhirnya, bertujuan memutus rantai kemiskinan generasi secara berkelanjutan.

Hingga kini, YCAB Foundation telah membantu hampir 200.000 perempuan serta lebih dari empat juta anak muda Indonesia membangun dan mengembangkan hidup mereka.

“ Kami sangat mengapresiasi tim Cerita Roti dan Kenangan Brands yang mau bergerak bersama YCAB Foundation untuk membantu para perempuan Indonesia dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia tahun ini,” jelas Veronica Colondam, CEO and Founder dari YCAB Foundation.

Lewat kampanye ‘Perempuan dan Cerita Mereka’, diharapkan para perempuan yang dibantu bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik untuk dirinya, pendidikan yang lebih baik bagi anak-anaknya, serta memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka.

3 dari 3 halaman

Berkomitmen untuk berkembang

“ Kami berharap apresiasi kami terhadap perempuan Indonesia lewat kampanye Perempuan dan Cerita Mereka, dapat berguna dan membantu masyarakat Indonesia yang memang membutuhkan,” tutur Cynthia.

Cerita Roti & YCAB© Cerita Roti

Cerita Roti dan Kenangan Brands terus berkomitmen untuk berkembang dan berinovasi, baik dari sisi kualitas, kompetensi, dan skalabilitas untuk menghadirkan produk-produk premium serta pelayanan yang terbaik kepada pelanggan setia.

Beri Komentar