10 Kuliner Ekstrem dan Unik yang Ada di Indonesia

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 5 April 2017 15:26
10 Kuliner Ekstrem dan Unik yang Ada di Indonesia
Tapi tak sedikit warga negara kita yang belum mengenal kuliner ekstrem nusantara ini.

Dream - Selain kuliner yang lezat dan menggoda, Indonesia ternyata menyimpan beragam menu ekstrem yang taka hanya aneh tapi bisa kamu nikmati.  

Kamu yang mengaku pecinta kuliner Indonesia pasti ada yang belum mengenal kuliner ekstrem di seantero nusantara ini.

Tak cuma belalang goreng atau daging ular, ragam menu eksotis dari tanah air ada yang belum terekspos keberadaannya ini kamu harus ketahui lebih dahulu.

 cindil© dream.co.id

Foto: Cindhil/Merdeka

Ada 10 kuliner Indonesia yang disinyalir cukup ekstrem dan unik. Berikut deretannya:

1. Trites - Karo
2. RW - Manado
3. Paniki - Manado
4. Cindhil - Lamongan
5. Darah ular kobra
6. Ulat sagu - Papua
7. Rujak blonyo - Gresik
8. Botok tawon
9. Dendeng tokek - Probolinggo
10. Sate biawak - Subang

Ingin lihat menunya seperti apa? Intip foto dan penjelasan kuliner tersebut di sini, yuk buka!

 Trites© dream.co.id

Foto: Trites/Merdeka

1 dari 3 halaman

9 Makanan Paling Banyak Dikonsumsi Sebelum Berhubungan Intim

Dream - Aplikasi pelacak kesehatan Lifesum mengungkapkan jenis makanan yang paling banyak dikonsumsi orang sebelum melakukan hubungan intim.

Lifesum menganalisis 2.563 jenis makanan yang dimakan dua atau tiga jam sebelum hubungan intim dimulai.

Analisis tersebut dilakukan terhadap penduduk dari lima negara yaitu Jerman, Perancis, Swedia, Italia dan Amerika Serikat.

Dari analisis yang dilakukannya, Lifesum menemukan bahwa cokelat adalah makanan yang paling umum dimakan oleh penduduk Jerman dan Perancis jika mereka ingin bercinta.

Cokelat juga menjadi 'makanan energi' bagi penduduk Italia dan AS sebelum mereka berhubungan intim.

Frida Harju, ahli gizi di Lifesum, berkata beberapa makanan yang dimakan orang sebelum melakukan hubungan intim dikenal sebagai afrodisiak.

Afrodisiak mengandung zat yang yang mampu meningkatkan gairah seksual jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat.

Salah satu afrodisiak yang paling kuat adalah cokelat yang mengandung senyawa bernama phenylethylamine.

Senyawa ini mampu meningkatkan produksi dopamine - sebuah neurotransmitter yang bisa mengantarkan sinyal emosi, rasa senang, mengantuk, dan kognisi di dalam otak.

Phenylethylamine juga bisa meningkatkan L-arginine yaitu zat asam yang membantu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh, termasuk organ intim.

2 dari 3 halaman

Ini Makanan yang Direkomendasikan

Selain cokelat, berikut adalah daftar makanan yang paling banyak dimakan sebelum orang melakukan hubungan intim.

1. Apel

Harju mengatakan tingginya tingkat antioksidan, mineral, vitamin, dan enzim dalam apel akan meningkatkan hasrat seksual.

2. Tomat

Tomat kadang disebut sebagai apel cinta. Itu karena kedua buah itu memiliki kemampuan yang sama dalam mengatur suasana hati orang. Tomat juga bagus untuk menjaga kesehatan prostat karena mengandung antioksidan yang disebut lyposene.

3. Pisang

Harju mengatakan bromelain dalam pisang meningkatkan testosteron pada tubuh yang pada gilirannya akan menaikkan libido terlepas dari jenis kelamin yang mengonsumsinya. Pisang juga kaya akan Vitamin B.

4. Kopi

Seperti diketahui, kopi akan membuat darah mengalir dengan cepat, dan jantung akan berdegup dengan kencang. Kondisi itu sangat dibutuhkan ketika bercinta.

5. Wine

Mungkin ini ada kaitannya dengan suasana romantis yang dibangun ketika makan malam. Namun dari sisi ilmiah, wine mengandung konsentrasi resveratrol yang tinggi. Zat ini dikenal mampu meningkatkan aliran dan sirkulasi darah.

6. Stroberi

Vitamin C pada stroberi membantu aliran darah mengalir ke seluruh tubuh. Ini akan meningkatkan libido ketika orang akan bercinta.

7. Madu

Madu membantu mengatur hormon seks estrogen dan testosteron. Belum lagi kandungan boron di dalamnya akan memberikan energi yang dibutuhkan saat bertempur.

8. Semangka

Kandungan citrulline dalam semangka memicu pelepasan oksida nitrat, yang memperlancar sirkulasi darah dan melemaskan pembuluh darah. Semua rangkaian ini akan mempercepat munculnya gairah seks.

(Sumber: bustle.com)

3 dari 3 halaman

9 Makanan yang Banyak Orang Salah Cara Santapnya!

Dream - Memakan buah atau menu lain harus dilakukan secara efisien dan efektif. Jika tidak, kita tidak akan mendapatkan manfaat maksimal dari kandungan menu tersebut.

Nah, berikut ini ada tips, yang dikutip Dream dari BrightSide tentang bagaimana mengolah makanan favorit dengan cara yang paling efisien dan efektif.

1. Tomat Ceri

 Cara Memanfaatkan Makanan Secara Efisien dan Efektif© dream.co.id

Cara cepat memecah tomat ceri adalah dengan menggencetnya secara perlahan menggunakan dua piring. Saat menggencet, tomat ceri jangan sampai pecah. Setelah itu baru diiris di bagian tengah. Tomat ceri akan terbelah dengan mudah dan terlihat rapi. Cara ini juga berlaku untuk buah anggur.

2. Buah Kiwi

 Cara Memanfaatkan Makanan Secara Efisien dan Efektif© dream.co.id

Anda tak perlu mengupas kulit buah kiwi untuk bisa memakannya. Cukup belah buah kiwi jadi dua, dan kerok bagian daging buahnya dengan sendok. Ini lebih cepat dan praktis.

3. Jeruk Keprok

 Cara Memanfaatkan Makanan Secara Efisien dan Efektif© dream.co.id

Jeruk keprok berkulit tebal dan banyak mengandung serat di bagian bawah kulitnya. Cara mudah mengupas jeruk keprok adalah dengan memotong pada bagian tepi atas, kupas bagian yang terpotong tadi, potong juga bagian bawah, dan buka jeruknya.

4. Buah Delima

 Cara Memanfaatkan Makanan Secara Efisien dan Efektif© dream.co.id

Potong bagian tepi atas dan bawah buah delima. Buat irisan-irisan vertikal pada sisinya (bisa 3-4 irisan). Setelah buka irisan tadi, maka buah delima siap disantap.

5. Buah Alpukat

 Cara Memanfaatkan Makanan Secara Efisien dan Efektif© dream.co.id

Seperti halnya buah kiwi, belah buah alpukat jadi dua bagian. Setelah itu makan dengan cara mengerok daging buah. Tentu saja setelah membuang bijinya terlebih dahulu.

6. Buah Semangka

 Cara Memanfaatkan Makanan Secara Efisien dan Efektif© dream.co.id

Setelah buah semangka dipotong menjadi bentuk segitiga, potong lagi kedua sudut yang mengandung kulit. Semangka siap dimakan.

7. Kue

 Cara Memanfaatkan Makanan Secara Efisien dan Efektif© dream.co.id

Ini untuk kue tart atau sejenis yang berbentuk bundar. Alih-alih memotong daerah pinggir, ambil bagian tengah. Sisanya bisa ditutup kembali hingga kue tidak menjadi kering.

8. SundaeCone

 Cara Memanfaatkan Makanan Secara Efisien dan Efektif© dream.co.id

Agar bagian 'krupuk' SundaeCone tetap 'kriuk' tanpa membuat es krim meleleh ke bawah, letakkan marshmallow di dalam cone sebelum menaruh es krim di atasnya.

9. Jeruk Nipis

 Cara Memanfaatkan Makanan Secara Efisien dan Efektif© dream.co.id

 Cara Memanfaatkan Makanan Secara Efisien dan Efektif© dream.co.id

Agar mudah memeras jeruk nipis, potong dalam beberapa bagian. Ini akan memudahkan saat memeras dan air perasan yang diperoleh juga lebih banyak. Selain itu, bijinya juga bisa dihilangkan dengan mudah.

Beri Komentar