Mengenal Kekayaan Bahan Pangan New Zealand

Reporter :
Minggu, 7 Oktober 2018 06:01
Mengenal Kekayaan Bahan Pangan New Zealand
New Zealand Trade & Enterprise (NZTE) kembali menyelenggarakan acara Taste New Zealand di Jakarta.

Dream - New Zealand bukan hanya dikenal sebagai negeri dengan alam yang cantik. Negara yang terkenal dengan burung Kiwi ini juga sebagai pemasok bahan pangan yang berkualitas tinggi.

Memperkenalkan kekayaan yang dimilikinya, New Zealand Trade & Enterprise (NZTE) kembali menyelenggarakan Taste New Zealand di Jakarta. Acara tersebut digelar, 5 Oktober 2018 di The Dharmawangsa Hotel.

Taste New Zealand 2018 ini memamerkan beragam produk dari negeri yang dikenal dengan nama Selandia Baru. Mulai dari produk susu dan madu manuka hingga cokelat premium dan biskuit.

" Konsumen saat ini menuntut lebih dalam hal kualitas, keamanan, dan yang paling penting adalah rasa. Produsen makanan Selandia Baru berkomitmen untuk memberikan pilihan lebih banyak lagi kepada konsumen Indonesia," ujar Komisaris Perdagangan Selandia Baru Indonesia, Dian Permana.

 Produk makanan New Zealand

Produk pangan dari New Zealand yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia antara lain Griffin, Fonterra, dan Zespri.

Menurut data dari NZTE, dalam industri makanan dan minuman, ekspor Selandia Baru ke Indonesia sebesar New Zealand Dolar( NZD) 548 juta pada 2016.

Data tersebut menunjukkan 65 persen dari total ekspor Selandia Baru ke Indonesia. Acara Taste New Zealand ini juga digelar sebagai perayaan hubungan diplomatik antara Selandia Baru dan Indonesia ke-60.

(Sah, Laporan Erisa Riyana)

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri