Camilan Diet untuk Wanita 40 Tahun ke Atas

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 29 Maret 2020 06:03
Camilan Diet untuk Wanita 40 Tahun ke Atas
Nggak apa-apa banyak ngemil. Tapi harus ngemil sehat, ya.

Dream - Bertambahnya umur membuat metabolisme tubuh jadi melambat, membuat otot jadi hilang. Hal itu juga bikin mood berubah begitu cepat sehingga memengaruhi bobot tubuh.

Tentu, hal di atas tidak baik untuk kesehatan.

Untuk itu, buat kamu-kamu yang memasuki usia kepala empat diwajibkan untuk mengubah pola hidup sehat seperti berolahraga rutin dan mengonsumsi asupan-asupan bergizi.

 ilustrasi wanita 40 tahun© Shutterstock

Jika masih doyan ngemil, jangan khawatir. Karena ada beberapa menu sehat yang bisa jadi konsumsi kamu Sahabat Dream, seperti dilansir Miss Kyra berikut

1 dari 6 halaman

1. Dark Cokelat

Kamu mungkin berpikir bahwa coklat bisa menjadi nutrisi baik yang cocok untuk perempuan di atas umur 40 tahun, tapi coklat bisa bekerja sangat baik untuk kesehatan kalisn setelah makan malam.

Dark coklat kaya akan flavonols yang berfungsi untuk menjaga panas, sirkulasi darah, serta bahaya diabetes.

 Ilustrasi cokelat© Shutterstock

2. Kacang

Kacang memiliki kemampuan untuk membuat kalian merasa kenyang lebih lama, dan kacang akan membuat kamu lebih mudah untuk menurunkan berat badan serta mendapatkan serat, protein dan lemak sehat.

Nutrisi yang terkandung di kacang dapat membantu mengurangi resiko sakit kronis seperti, diabetes dan jantung.

2 dari 6 halaman

3. Alpukat

Alpikat berisi lemak sehat yang bisa membantu rambut jadi berkilau dan kulit tampak awet muda. Buah ini juga membantu tekanan darah tinggi karena mengandung potassium.

Walaupun alpukat mengandung lemak tinggi, tapi hal ini bisa berfungsi untuk menurunkan berat badan.

 ilustrasi alpukat© Shutterstock

4. Flax Seeds

Flax Seeds mengandung asam lemak omega tiga yang sangat baik yang merupakan lemak yang bagus untuk kesehatan jantung.

Serta membuat usus kamu sehat. Dengan bertambahnya umur kamu perlu untuk memperhatikan makanan yang bisa menyehatkan usus, khususnya para wanita.

(Laporan: Shania Suha Marwan)

3 dari 6 halaman

Cara Tingkatkan Imunitas Selain Asupan Makanan Sehat

Dream - Ketika virus corona Covid-19 menyebar di Indonesia, masyarakat mulai aktif mencari cara merawat diri agar penyakit yang sudah menjadi pandemik tersebut tidak menjangkit tubuh kita. 

Pepatah 'Lebih baik mencegah daripada mengobati' memang sangat tepat diterapkan dalam situasi seperti saat ini. Apalagi saat kamu melihat masyarakat Indonesia yang dilanda kepanikan berbondong-bondong mengantre di apotik atau supermarket untuk mencari obat atau rempah tertentu. 

Masyarakat Indonesia memang dikenal memiliki banyak varian resep yang berkhasiat menjaga kekebalan dan imunitas tubuh.

  ilustrasi hijaber© shutterstock

Diketahui, kekebalan tubuh yang terjaga dengan baik akan dengan mudah menangkal datangnya virus.

Melansir Misskyra.com, berikut ada enam cara penting untuk meningkatkan imunitas selain mengonsumsi makanan atau minuman sehat:

4 dari 6 halaman

Mengurangi Stress

Ketika kamu stress, tubuh akan menghasilkan hormon yang membebani sistem kekebalan tubuh.

Jadi salah satu cara terpenting untuk meningkatkan kekebalan adalah dengan mengurangi stress.

Kuncinya adalah memastikan kamu memiliki keseimbangan hidup antara bekerja dan istirahat. Istirahatlah ketika kamu membutuhkannya, dan gunakanlah beberapa teknik pengurangan stress yang menenangkan dan membuat kamu rileks.

  ilustrasi stress© shutterstock

Tidur Cukup

Kurang tidur dapat meningkatkan stress dan melukai kekebalan tubuh kita. Jika kamu sering mengonsumsi minuman berkafein, kamu mungkin tidak menyadari jika tubuh merasa kelelahan.

Karena, tidur penting untuk membangun kembali sistem kekebalan tubuh yang telah bekerja, sehingga diperlukan tidur yang cukup.

  ilustrasi tidur© shutterstock

5 dari 6 halaman

Konsumsi Vitamin

Untuk mendukung sistem kekebalan tubuh, konsumsi makanan jeruk, bawang putih, brokoli, dan bayam.

Jika sistem kekebalan tubuh kamu sudah lemah, ada baiknya untuk melengkapi dengan vitamin dan mineral utama yang mungkin telah terkuras seperti Vitamin C, Vitamin B, Vitamin D, dan Seng.

  ilustrasi vitamin© shu

Menghindari Makanan Pemicu Inflamasi

Gula, daging olahan, minyak nabati, dan alkohol cenderung menjadi makanan yang memicu peradangan sehingga sistem kekebalan tubuh akan berfokus untuk melindungi diri dari peradangan tersebut, sehingga membuat masalah lain di tubuh kamu tidak tertangani.

Itu sebabnya, akan sangat membantu jika mengurangi makanan yang memicu peradangan, agar sistem kekebalan tubuh tetap sehat dan terjaga.

Berolahraga Secukupnya

Olahraga bisa menjadi salah satu hal terbaik yang dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Tetapi, kamu harus berhati-hati karena terlalu banyak olahraga bisa membuat tubuh menjadi stress dan bisa jadi kebal pada sistem imun kita.

  ilustrasi olahraga© shutterstock

6 dari 6 halaman

Detoksifikasi

Racun dapat merusak sistem kekebalan tubuh. Jadi cobalah untuk mengurangi konsumsi minuman yang mengandung klorin, karena klorin merupakan bahan kimia yang digunakan untuk menjernihkan.

Selain itu, klorin juga bekerja sebagai desinfektan yang digunakan untuk mencegah munculnya penyakit yang menyebar di dalam air tersebut.

Lalu kurangi terpapar langsung dengan pestisida, hidrokarbon aromatik, polusi udara, dan bahan tambahan makanan (food additives).

  ilustrasi olahraga© shutterstock

Food addictives adalah bahan yang ditambahkan dengan sengaja ke dalam makanan dalam jumlah kecil, dengan tujuan untuk memperbaiki penampakan, cita rasa, tekstur, dan memperpanjang daya simpan.

Detoksifikasi hati sangat penting untuk mengurangi beban racun pada tubuh.

Dengan melakukan tindakan-tindakan di atas, kita dapat membantu mencegah diri kita dan orang yang kita kasihi terpapar Virus Corona.

(Sah, Laporan: Shania Suha Marwan)

Beri Komentar
Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020