Dhatu Rembulan: Suka yang Gurih Ketimbang Terlalu Manis

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 13 Oktober 2018 15:31
Dhatu Rembulan: Suka yang Gurih Ketimbang Terlalu Manis
Ketika memutuskan untuk masak 'yang penting gurih' Dhatu juga tak sungkan memasukkan msg ke dalam masakannya.

Dream - Terkenal sebagai content creator di Instagram yang kini bisa disebut sebagai pekerjaannya, tak membuat Dhatu Rembulan lupa urusan rumah tangga termasuk soal masak memasak.

Apalagi saat ini kedua anak perempuannya masuk dalam perkembangan yang patut diperhatikan. " Kebetulan anakku yang pertama sudah sekolah TK A, jadi dia tiap hari aku bawain bekal," kata Dhatu saat acara Ajinomoto bersama Dream.co.id menggelar blogger gathering bertajuk 'Eat Well, Live Well with Umami' di Bandung, Jawa Barat, kemarin.

" Ditambah lagi, aku baru-baru ini memutuskan untuk tidak pakai 'nanny' jadinya aku fokus mengerjakan semuanya sendiri termasuk masalah masak memasak," tambahnya.

Punya kedua anak perempuan yang tidak sampai lima tahun jarak usianya, bukan berarti selera makannya mirip, justru kedua anak Dhatu memiliki kegemaran berbeda.

" Anakku yang pertama, Lenonina, itu tipe anak yang suka karbo. Jadi menu makanannya harus ada nasi, paling tambahannya ya masakan rumah seperti biasa. Sedangkan yang kedua, Jaggira, itu sukanya menu-menu berat di pasta, atau roti," cerita wanita keturunan Jawa ini.

Begitu juga dengan sang suami yang merupakan vokalis band asal Bandung ini, Dhatu cerita kalau Tria merupakan tipe orang yang harus sarapan karena ia memiliki maag.

" Tapi di menu sarapannya dia anti banget sama nasi, jadi dia sarapan roti, pasta, atau kudapan seperti bakpau-bakpau gitu. Namun, kalau makan siang atau malam nggak apa-apa pakai nasi," kata Dhatu dengan senyum manisnya.

 Dhatu Rembulan

Mengaku bukan tipe yang jago masak, Dhatu yang menikah dengan Tria pada 2012 ini juga cerita kalau dirinya lebih suka masak menu-menu sederhana.

" Aku lebih memperhatikan rasa, yang penting jangan terlalu manis atau asin, asal gurih saja," ceritanya sambil ketawa kecil.

Ketika memutuskan untuk masak 'yang penting gurih' Dhatu juga tak sungkan memasukkan msg ke dalam masakannya. 

" Aku sendiri nggak khawatir sama msg, justru aku takut sama penggunaan kecap dan garam yang berlebihan. Manis karena takut gula, dan garam takut kolestrol," ucap dia.

Meski demikian, penggunaan msg pada masakannya juga jadi perhatian Dhatu karena tidak semua makanan yang ia dan keluarga konsumsi menggunakan bahan tambahan pangan ini.

" Kalau sayur-sayuran aku suka tambahkan msg, itupun secukupnya. Tapi kan kalau roti nggak mungkin juga dipakaikan msg," jelasnya.

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida