Cantiknya Pai yang Dibuat dari Rumus Matematika

Reporter :
Jumat, 12 Oktober 2018 14:02
Cantiknya Pai yang Dibuat dari Rumus Matematika
Pola pai buatannya terlihat sangat rapi, estetik dan dibuat dengan skill yang tinggi.

Dream - Perempuan asal Jerman, Karin Pfeiff-Boschek, jadi perbincangan di dunia kuliner karena pai buatannya. Ia membuat tiga pai dengan bentuk yang sangat cantik tiap minggunya.

Foto pai-pai buatan Karin diposting di Instagram dan menjadi viral. Pai tersebut bukan untuk dimakannya sendiri. Karin justru memberikannya ke kerabat atau badan amal di sekitar rumahnya.

Hal yang unik dari pai buatan Karin adalah bentuknya yang sangat apik dan begitu presisi. Pola pai buatannya terlihat sangat rapi, estetik dan dibuat dengan skill yang tinggi. Tak heran kalau banyak yang mengatakan pai Karin adalah sebuah karya seni.

 Pai

(Foto: The Independent)

Untuk membuat pai tersebut Karin rupanya tak sembarangan. Ia menggunakan rumus lingkaran dalam matematika, yaitu rumus pi r kuadrat. Lalu dipadukan dengan kesukaan Karin dengan berbagai buah.

“ Saya selalu menyukai apel, rhubarb, labu atau pai blueberry. Pada titik tertentu, saya pikir bagian atas pai akan jadi kanvas yang bagus untuk penciptaan artistik," ungkapnya kepada The Independent.

 Pai

(Foto: The Independent)

Awal kesukaan Karin membuat pai cantik dimulai pada September 2016. Setahun kemudian, pai-pai karyanya mendapat pujian dari Martha Stewart, pebisnis dan lifestyle guru asal AS.

Hal ini kemudian memotivasinya untuk mengeksplorasi pai bukan hanya jadi sajian nikmat, tapi sebuah karya seni.

Sumber: The Indepent

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan