Heboh Penampakan Pie Nasi Padang, Penasaran?

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 27 Mei 2020 11:12
Heboh Penampakan Pie Nasi Padang, Penasaran?
Mungkin cocok bagi kamu yang ingin coba sensasi baru makan nasi Padang.

Dream - Nasi Padang termasuk hidangan favorit banyak orang. Nasi hangat dicampur dengan kuah santan, sayur nangka dan daun singkong serta rendang atau lauk pedas lainnya. Terakhir dibungkus oleh daun pisang yang bikin aromanya makin menggoda.

Ternyata, nasi Padang mulai dikemas dengan cara berbeda. Bukan hanya berupa nasi, tapi juga mi atau camilan. Salah satu yang mungkin Sahabat Dream belum tahu adalah pie nasi padang.

Pie biasanya dipadukan dengan isian manis seperti susu atau apel. Kali ini ada sebuah pie berisi nasi padang. Akun twitter @family1000000 membagikan foto pie nasi padang yang dijual di salah satu e-commerce.

Dalam foto tersebut, Pie Nasi padang ini seperti nasi padang pada umumnya. Hanya saja, semua isiannya dibungkus kulit pastry. Unggahan tersebut menunjukkan bahwa pie nasi padang dijual seharga Rp25 ribu.

 

1 dari 6 halaman

Penistaan Nasi Padang?

Melihat postingan ini, banyak reaksi netizen mengalir di postingan ini. Ada yang kesal dengan postingan ini, ada yang malah mendukung, ada juga yang menyebutnya sebagai penistaan.

 

" malin kundang balik lagi jadi orang liat ginian" ungkap @Cheewiebacca

" Diomelin nenek gw ni kalo dikasih ke beliau" tulis @rhezatebo

Selengkapnya baca Diadona.id

2 dari 6 halaman

Terlalu Kreatif, Kedai Ini Bikin Nasi Ayam Saus Tolak Angin

Dream - Hidangan nasi dengan ayam tepung mungkin sudah biasa Sahabat Dream nikmati. Ayam kerap disajikan dengan sambal geprek, bawang, atau matah.

Bagaimana kalau nasi ayam disajikan dengan saus Tolak Angin? Sebuah kedai ayam di kawasan Jakarta dan Tangerang @nayam.id, membuat terobosan nyeleneh.

Ayam goreng tepung disajikan dengan Tolak Angin, produk yang biasa dikonsumsi saat tak enak badan. Ada yang penasaran, tapi ada juga yang menganggapnya sebuah 'penistaan'.

Alasan dibuatnya menu unik ini ternyata ada dua. Demi memancing rasa penasaran dan menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19.

 Nasi ayam Tolak Angin© Instagram Nayam.id

" Jadi di Musim Covid yang perlu serba SEHAT ini.. Kami berusaha muter otak untuk bisa ciptain menu yang SEHAT, ENAK, dan harus bisa bikin orang-orang PENASARAN juga..Itu lah awal mula tercetusnya ide NASI AYAM SAOS TOLAK ANGIN!,"  tulis keterangan dalam akun Instagram @nayam.id.

Ingin mencicipi dan memesannya? Selengkapnya baca di Diadona.id

3 dari 6 halaman

Kopi Kecap Viral yang Bikin Penasaran, Intip Resepnya

Dream - Varian kopi susu seakan tak habisnya. Berbagai kedai berlomba untuk melakukan inovasi untuk membuat varian kopi susu baru yang membuat banyak orang penasaran. Salah satu yang sedang jadi perbincangan adalah Kopi Kecap.

Penasaran seperti apa rasanya? Salah satu akun food reviewer di Instagram @jogjaculinary, mencicipi Kopi Kecap Bango di kedai Senja.Memories yang berlokasi di Gadingsari, Yogyakarta.

 Jogjaculinary© Instagram Jogjaculinary

" Ngopi pagi ini MinJog mau mampir ke salah satu cafe fav MinJog d @senja.memories. Ternyata mereka punya menu baru yg bikin penasaran bgt, es KOPI DUREN BANGO (32k)Awalnya pas mau coba takut2 ga bs bayangin rasanya, ternyata pas sruputan pertama langsung syoookkk krn enak bangetttt...!! duren asli campur kopi campur kecap tnyata uenakkkkk... rasa khas duren, kopi, kecapnya balance, manis gurih jadi satu. Mantap pokoke!!," tulisnya dalam akun Instagram.

Kecap, termasuk kecap Bango memang memiliki cita rasa manis karena terbuat dari kedelai yang difermentasikan. Rasa manis dari kecap ternyata bisa menambahkan cita rasa unik pada kopi.

 

4 dari 6 halaman

Resep Es Kopi Kecap

Bagi Sahabat Dream yang ingin berkreasi membuatnya di rumah bisa mengintip resep Es Kopi Susu Malika yang dibuat oleh tim Unilever Food Solutions. Simak bahan yang perlu disiapkan dan langkah pembuatannya.

Bahan: 
- Espresso 25 gr
- Creamer 2 gr
- Susu cair 60 gr
- Kecap Bango 13 gr
- Es Batu 50 gr
- Whipping Cream Foam 
- Buah Ceri
- Daun Mint

 Es Kopi Malika© Unilever

Cara membuat
- Campurkan espresso, creamer, susu segar, dan Kecap Bango
- Kocok sampai tercampur rata
- Sajikan di dalam gelas saji yang berisi es batu 
- Beri whipping cream foam di atasnya. Hiasi dengan daun mint dan buah ceri

5 dari 6 halaman

Masak Daging Pakai Paracetamol Bisa Bikin Empuk?

Dream - Mengolah daging yang tebal seperti sapi, domba atau bebek memang butuh teknik memasak yang mumpuni. Tentunya agar hasil olahan daging tidak keras. Rupanya, ada kebiasaan yang agak nyeleneh saat memasak daging agar tak keras, yaitu dengan menggunakan obat pereda nyeri parasetamol.

 Lezatnya Steak dengan Bumbu Seasoning© MEN

Dilansir dari berbagai sumber, cara masak daging menggunakan parasetamol atau obat sakit kepala ini kerap dilakukan di Indonesia. Tak hanya itu, masyarakat di Afrika Barat juga menjadikan obat nyeri tersebut sebagai bumbu masakan.

Lalu apa manfaatnya? Banyak yang percaya kalau parasetamol akan membuat daging menjadi lebih empuk dalam waktu yang singkat. Dengan waktu yang singkat ini akan memangkas biaya masak di rumah tangga maupun restoran.

 

6 dari 6 halaman

Berisiko

Dikutip dari NAFDAC, Badan Pengawas Obat dan Makanan Nigeria (NAFDAC), parasetamol memang bukan bahan tambahan untuk pangan dan sangat berisiko bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi sebagai masakan.

 Masak Daging Pakai Paracetamol Bisa Bikin Empuk?© MEN

Dalam tulisannya juga mengatakan, saat digunakan untuk memasak, parasetamol akan dipecah menjadi zat beracun. Zat ini pada akhirnya bisa merusak hati, ginjal dan organ lainnya.

Selengkapnya baca di Diadona.id

Beri Komentar